Kriminalitas Batola

Di Lapas, Kabag Humas Non Aktif Hery Berikan Berikan Tausyiah ke Napi, Besok Sidang Putusan

Menurut Kusman, pihaknya akan menghormati segala keputusan vonis dari majelis hakim untuk Hery Sasmita.

Di Lapas, Kabag Humas Non Aktif Hery Berikan Berikan Tausyiah ke Napi, Besok Sidang Putusan
Edi Nugroho
KABAG Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita proses pemeriksaan setempat (PS) oleh pihak Pengadilan Negeri Marabahan atas kasusnya di kubah Abdussamad Senin (17/9/18) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jika tak ada aral, hari ini, Kamis (18/10/18) siang, Pengadilan Negeri Marabahan akan menggelar sidang vonis putusan kasus Kabag Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terdakwa dugaan kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri (58) penjaga kubah Abdussamad.

“Iya, memang benar, Kamis siang memang sidang putusan kasus Hery Sasmista ini,” kata Kusman Hadi SH, pengacara korban H Nuri, Rabu (17/10/18).

Menurut Kusman, pihaknya akan menghormati segala keputusan vonis dari majelis hakim untuk Hery Sasmita. Selama ini Hery dituntut jaksa 10 bulan penjara atas kesalahan yang diperbuat dan apa pun keputusan hakim, dari pihak korban hanya bisa menerima.

“Kalau jaksa tak terima putusan vonis Hery Sasmita, silahkan melakukan banding. Kalau ada putusaan ingkrah berarti Hery Samista benar-benar bersalah secara hukum,” katanya.

Baca: Pemain Barito Putera Paulo Sitanggan Dapat Kejutan dari Suporter Usai Latihan

Lalu bagaimana keseharian Kabag Humas non aktif Hery Sasmita Lapas Kelas II B Marabahan?. Kepala Lapas Kelas II B Marabahan Kabupaten Batola, Moch Muhidin, menyatakan selama di tahanan Lapas, Hery Sasmita diperlukan seperti tahanan lainnya. Tidak ada pembedaan mentang-mentang Hery Sasmita pejabat, lalu diperlakukan istimewa.

“Meski Hery Sasmita itu Kabag Humas Pemkab Batola, di tahanan kita samakan dengan tahanan kasus lainnya seperti pencurian,” katanya.

Baca: NEWSVIDEO : Tampil Dengan Seragam Putih Abu-Abu Dou Semangka Hebohkan Pengunjung Mal

Dijelaskannya, selama di tahanan Hery Sasmita tidak ditempakan sendiri. Hery Sasmita wajib mengikuti semua kegiatan di Lapas atau rumah tahanan. Hery juga wajib ikut penyuluhan bimbingan agama dari Depag.

“Ada siraman rohani buat para tahanan seperti Hery Sasmita. Hery juga pernah kita suruh jadi pemateri kultum. Jadi Hery juga kita suruh ceramah agama. Biar Hery menasehati tahanan lainnya dan menasehati dirinya sendiri,” tegas Muhidin.

Hery, sambungnya, dengan lancar memberikan ceramah agama ke tahanan lainnya sambil berdiri.

Baca: Ini Rahasia yang Terungkap di Balik Nama Populer Duo Semangka, Puaskan Revalova Banjarbaru

Dengan Hery mau berceramah agama kepada tahanan, maka Hery diharapkan bisa membenahai perilakunya selama ini.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved