Berita Jakarta

Polisi Duga Peluru yang Ditemukan di Gedung DPR Hari Ini, Adalah Bagian Peluru Nyasar Senin Lalu

Pada saat itu dua butir peluru ditemukan di lantai 16 dan 13 Gedung DPR yang ditemukan hari ini berasal dari senjata yang sama.

Polisi Duga Peluru yang Ditemukan di Gedung DPR Hari Ini, Adalah Bagian Peluru Nyasar Senin Lalu
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu beserta beberapa polisi dari Polda Metro Jaya tiba di ruang Totok Daryanto sekira pukul 12.29 WIB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dua lubang bekas peluru kembali ditemukan di gedung DPR-RI Senayan Jakarta. Kepala Bidang Balistik Metalurgi Forensik Puslabfor Mabes Polri Kombes Ulung Kanjaya menduga, peluru yang ditemukan Rabu (17/10/2018) ini di Gedung DPR RI merupakan peluru yang berasal dari tembakan yang sama dalam kasus " peluru nyasar" pada Senin lalu.

"Iya, sama (peluru dari tembakan hari Senin)," kata Ulung ketika dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (17/10/2018), sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata terdapat perangkat tambahan bernama switch auto yang terpasang di bagian belakang senjata yang telah diamankan polisi pada Senin.

"Nah pada saat itu yang bersangkuatan mengisi 4 peluru oleh karena itu begitu ditembakkan semua naik ke atas. Sehingga peluru itulah yang didapatkan di Gedung DPR. Karena memang perubahan itu dilakukan secara tiba-tiba sehingga kaget dan peluru naik ke atas," kata Nico.

Baca: Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS 2018 yang Mulai Diumumkan, sscn.bkn.go.id

Baca: 1.751.661 Pelamar Lolos! Panduan Cek Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 sscn.bkn.go.id

Pada saat itu dua butir peluru ditemukan di lantai 16 dan 13 Gedung DPR. Ulung menduga, dua peluru yang ditemukan hari ini berasal dari senjata yang sama.

"Iya (peluru baru ditemukan hari ini), karena kemarin (anggota dewan) libur," ujar  Ulung.

Dua lubang yang diduga diakibatkan peluru nyasar kembali ditemukan di ruang kerja anggota DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Satu lubang ditemukan di tembok ruang kerja anggota DPR dari Fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya, ruang 1008, lantai 10, Gedung Nusantara I.

Satu lubang lagi ditemukan di ruang kerja anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto di ruang 2003, lantai 20.

Pada pukul 12.30 WIB siang ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan di kedua ruangan tersebut.

(Penulis : Sherly Puspita/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Duga Peluru yang Ditemukan di Gedung DPR Hari Ini Sama dengan Peluru Nyasar Sebelumnya"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved