Bumi Sanggam

Wabup Balangan Monitoring Pelayanan Puskesmas Kecamatan Lampihong

Dalam arahannya Wakil Bupati H. Syaifullah menyampaikan bahwa kunjungannya bertujuan untuk bersilaturahmi

Wabup Balangan Monitoring Pelayanan Puskesmas Kecamatan Lampihong
Humas Pemkab Balangan
Wakil Bupati Balangan H. Syaifullah melakukan kegiatan monitoring pelayanan kesehatan di Puskesmas Lampihong dan Puskesmas Tanah Habang, Kecamatan Lampihong, kemarin Selasa (16/10/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Wakil Bupati Balangan H. Syaifullah melakukan kegiatan monitoring pelayanan kesehatan di Puskesmas Lampihong dan Puskesmas Tanah Habang, Kecamatan Lampihong, kemarin Selasa (16/10/2018).

Pada kegiatan monitoring tersebut, Wakil Bupati Balangan H. Syaifullah juga didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Fauzi, S.Sos dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan H. Sufriannor, S.Sos, M.AP, serta Tim Kedisiplinan Pemkab Balangan.

Kunjungan Wakil Bupati disambut langsung Kepala Puskesmas Lampihong H. Rahmat dan Kepala Puskesmas Tanah Habang Agus, beserta masing-masing jajarannya.

Dalam arahannya Wakil Bupati H. Syaifullah menyampaikan bahwa kunjungannya bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus melihat langsung kondisi dan pelayanan yang diberikan Puskesmas.

"Kunjungan kami hari ini, selain bersilaturahmi, juga melihat langsung kondisi Puskesmas dan memonitor bagaimana pelayanannya. Karena salah satu layanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah layanan kesehatan," ungkapnya.

Didampingi Kepala Puskesmas, Syaifullah juga berdialog langsung dengan masyarakat yang mau berobat serta berkeliling ke setiap ruangan dan menegaskan bahwa kondisi Puskesmas sudah selayaknya di renovasi dan diperluas lagi bangunan fisiknya.

"Bangunan kedua Puskesmas ini, cukup sempit dan perlu diperluas lagi agar pelayanan yang diberikan bisa lebih lancar dan nyaman. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa mengalokasikan anggaran untuk renovasi dan perluasan," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Syaifullah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Puskesmas Lampihong dan Puskesmas Tanah Habang yang selalu bekerja dengan semangat memberikan pelayanan meski fasilitas terbatas.

"Saya terharu, meski fasilitas kita di Puskesmas ini cukup terbatas, namun semangat yang ditunjukkan kawan-kawan semua dalam bekerja membesarkan hati saya. Mari kita tingkatkan terus semangat ini, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Bumi Sanggam," pinta Syaifullah.

Sementara itu, Kepala Puskemas Lampihong dan Kepala Puskemas Tanah Habang, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati di instansinya.

"Kunjungan Bapak Wakil Bupati ke Puskesmas kami, merupakan kebanggaan bagi kami. Ini tentu saja akan menambah semangat kami untuk bekerja lebih baik dalam melayani khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lampihong," pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved