Hari Pangan Sedunia

Dandim 1006 Tak Membayangkan Dapat Kesempatan Sambut Pejabat dan Tamu Kenegaraan

Puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 akan digelar di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (18/10/18) pagi.

Dandim 1006 Tak Membayangkan Dapat Kesempatan Sambut Pejabat dan Tamu Kenegaraan
ist
Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ribuan tamu dari dalam dan luar negeri datang menghadiri acara  Hari Pangan Sedunia 2018 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mewakili Presiden RI Joko Widodo, bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 akan digelar di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (18/10/18) pagi.

Melalui rilis yang dikirim oleh Kodim 1006 Martapura, Puncak Hari Pangan Sedunia juga akan dihadiri Wakasad TNI Letjend TNI Tatang Sulaiman, Aster Kasad Mayjen TNI Soepartodi para Pangdam,Danrem dan Dandim seluruh Indonesia, gubernur se Indonesia dan seluruh duta besar dunia.

Hal ini tak menyurutkan semangat bekerja tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Komandan Wilayah Teritorial Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil.

Baca: Jelang Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan Live RCTI, Garuda Muda Dililit 4 Masalah Serius

Dandim menuturkan dirinya bersama jajaran dan anggota TNI lainnya sangat bangga dan terhormat diberi tugas tanggung jawab oleh negara menerima menyambut ke datangan pejabat dan tamu delegasi duta besar dunia Negara, sahabat Diplomatic Tour Hari Pangan Sedunia.

Apalagi pejabat Tinggi unsur TNI senusantara datang ke Banjarmasin. Pihaknya menyambut di bandara hingga ke Novotel bahkan satu minggu sebelumnya sudah memesan tempat. Menurut Letkol Inf Ghoffar hal itu tak terbayangkan perasaannya.

“Mungkin senior saya terdahulu yang pernah menjabat Dandim Martapura dan Kota Banjarbaru baru kali ini dirasakan,”tuturnya sembari senyum.

Terkait dalam mendukung tugas pengamanan Kodim Martapura sudah menyiapkan 100 personil. Mereka  di tempatkan pada sejumlah lokasi rute jalan yang akan dilewati para pejabat negara dan TNI. Bahkan 20 personil Babinsa lengkap dengan kendaraan sudah disiapkan di lokasi HPS di desa Jejangkit guna mendukung kegiatan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved