Bumi Antaluddin

Data Centre Sehati Plus Cinta Terus Disosialisasikan

Sosialisasi Hulu Sungai Selatan (HSS) membangun Integrasi Data Centre Sehati Plus Cinta (HSS Mitra DC Sehati Plus Cinta) terus dilakukan.

Data Centre Sehati Plus Cinta Terus Disosialisasikan
HO/Kominfo HSS
Suasana kegiatan sosialisasi Sehati 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Sosialisasi Hulu Sungai Selatan (HSS) membangun Integrasi Data Centre Sehati Plus Cinta (HSS Mitra DC Sehati Plus Cinta) terus dilakukan.

Rabu, (17/10/2018) di Pendopo Wakil Bupati HSS, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS menyelenggarakan sosialisasi HSS membangun integrasi data centre sehati plus cinta (HSS MITRA DC Sehati Plus Cinta).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad sekaligus membuka kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh sekretaris dinas, badan dan kecamatan Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, karena program ini akan memudahkan kita dalam bekerja.

"Pada kesempatan ini telah diperkenalkan beberapa aplikasi yang memungkinkan pekerjaan kita bisa menjadi lebih mudah ke depannya. Hal ini tentu menjadi permulaan yang baik bagi kita semua untuk membangun Kabupaten HSS ke depan," katanya.

Wabup HSS dan Kadis Kominfo HSS
Wabup HSS dan Kadis Kominfo HSS (HO/Kominfo HSS)

Pihaknya berharap dengan adanya pembangunan data centre ini semoga bisa mendukung perwujudan HSS yang memanfaatkan teknologi.

“Apabila kita tidak memanfaatkan teknologi maka kita akan tertinggal dalam tahun-tahun yang mendatang,” kata Wakil Bupati HSS.

Ada tiga hal yang ditekankan Wabup HSS dalam membangun HSS ke depan yaitu memperkokoh ekonomi, memperkuat daya saing yang kompetetif, dan meningkatkan sumber daya manusia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten HSS Hendro Martono menyampaikan bahwa pembangunan data centre sehati plus cinta ini adalah untuk mewujudkan visi-misi cinta dari sisi teknologisnya.

"Strategi Kebijakan untuk mewujudkan pemerintahan berbasis teknologi informasi sebagai mana tertulis pada RPJMD adalah dengan membangun Data Center, itulah mengapa kami melakukan akselerasi pencapaian program teknologis tersebut," kata Hendro.

Suasana kegiatan sosialisasi data center
Suasana kegiatan sosialisasi data center (HO/Kominfo HSS)

Hal ini sesuai dengan harapan yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati HSS untuk bergerak cepat memenuhi target-target RPJMD.

"Pada tahun pertama ini kami memberanikan diri untuk membangun data centre yang kami beri nama Data Centre Sehati Plus Cinta, tidak menunggu tahun kedua ketiga," tambahnya.

Dalam pelaksanaanya pihaknya, perlu dukungan SKPD lingkup pemkab HSS agar Data Centre Sehati Plus Cinta ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal. (*/AOL).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved