Berita Banjarbaru

Ditinggal Cari Rumput, Rumah Tarkum Terbakar

Musibah kebakaran rumah tinggal dialami Tarkum (40), warga Jalan Mataram RT 3 RW 1 Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Musibah kebakaran rumah tinggal dialami Tarkum (40), warga Jalan Mataram RT 3 RW 1 Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 16.15 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, asal api diduga berasal dari tungku di dapur rumah korban yang ditinggal usai memasak.

Tarkum diduga usai memasak, Langsung meninggalkan rumahnya, untuk mencari rumput makanan ternak. Tarkum dalam keseharian mengambil upah mencari rumput dan sebagainya asalkan halal.

Beruntung musibah kebakaran itu tidak meluas ke rumah kerabat Tarkum. Itu karena regu pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Tanahlaut bertindak sigap.

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018 - Skor 1-1 Sementara Babak Kedua

Baca: Peserta HPS 2018 Asal Merauke Meninggal di RS Ansari Saleh, Jenazah Dibawa ke Rumah Duka

Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah dikonfirmasireporter Banjarmasinpost.co.id, terkait musibah kebakaran itu membenarkan satu rumah terbakar, tidak berpenghuni.

"Asap api diduga dari dapur rumah korban," katanya.

Kepala Desa Bumijaya, Mulyono, mengatakan Tarkum, bujangan dan tinggal di rumah yang terbakar itu seorang diri.

Dalam acara yasinan, Mulyono mengaku sudah ada beberapa warga yang membantu material bangunan seperti pasir dan kayu ulin bekas lingkaran jembatan.

"Sementara ini korban menginap di rumah kerabatnya yang terdekat. Warga sudah diimbau untuk menyumbang secara sukarela," katanya.

Baca: Kisah Bocah Korban Penculikan di Bandung, Sempat Tidur di Kuburan dan Jalan di Hutan

Sementara itu, musibah kebakaran yang dialami tiga kepala keluarga di Desa Kayu Abang, Kecamatan Tambangulang, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin yang menyerahkan paket bantuan itu dari BPBD Tanahlaut, Dinas Sosial dan PMI Tanahlaut.

Sekretaris Desa Kayu Abang, Rudi Handoko mengatakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut juga menyerahkan bantuan berupa dokumen kependudukan milik korban kebakaran.
(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved