Berita HSS

Korban Musibah Kebakaran di Padang Batung HSS Terpaksa Tinggal Menumpang Keluarga

Kesedihan masih menyelimuti para korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung.

Korban Musibah Kebakaran di Padang Batung HSS Terpaksa Tinggal Menumpang Keluarga
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana pascakebakaran di Padang Batung, Kandangan HSS. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Kesedihan masih menyelimuti para korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ada 11 kepala keluarga (KK) dari sembilan rumah dan satu kios yang terbakar pada Selasa, (16/10) malam terpaksa tinggal bersama keluarga dan sanak famili.

Kondisi rumah mereka ludes 100 persen terbakar. Sehingga tidak memungkinkan untuk ditinggali lagi, sebelum dibangun kembali.

Camat Padang Batung H Akhmad Suriani mengatakan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Desa Mawangi terus berdatangan.

"Untuk saat ini, para korban memilih tinggal bersama dengan keluarga mereka yang tidak jauh dengan lokasi kebakaran," katanya, Kamis, (18/10/2018).

Baca: Egy Maulana Vikri Akan Hadapi 3 Pemain Kelas Eropa di Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan Piala Asia

Meski begitu, pihaknya terus melakukan pemantauan di lokasi pasca musibah kebakaran terjadi.
Satu diantara korban musibah kebakaran mengatakan pihaknya untuk sementara memilih tinggal dengan keluarga daripada tidur di tenda.

"Sementara ikut keluarga agar lebih nyaman untuk istirahat. Untuk bantuan sudah banyak yang datang membantu," katanya.

Sekadar diketahui, Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menghanguskan sembilan rumah dan satu kios.

Berdasarakan data dari Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) HSS dan pihak kecamatan Padang Batung, mayoritas rumah yang terbakar mengalami kerusakan 100 persen.

Berikut data rumah yang terbakar. Rumah Hj Sala (50) dihuni lima jiwa kondisi 100 persen terbakar, Amat (40) dihuni lima jiwa mengalami kerusakan 100 persen.

Baca: Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan Piala Asia U-19 2018 Egy Maulana Vikri Main

Syamsuri (62) dihuni delapan jiwa mengalami kebakaran 100 persen. Arniah (90) dihuni dua jiwa, 100 persen terbakar.

M Anwar (50) dihuni tiga jiwa mengalami kebakaran 100 persen, Alimah Dini (34) dihuni tiga jiwa mengalami kerusakan 100 persen.

Selanjutnya rumah Jamberi (65) dihuni dua jiwa mengalami kerusakan 100 persen. Yadi (50) dihuni lima jiwa mengalami kerusakan 100 persen dan rumah Marhani (61) dihuni tiga jiwa dengan kondisi kerusakan 15 persen.

Kapolsek Padang Batung IPTU Imam Suryana mengatakan bahwa untuk penyebab kebakaran awal diduga dari arus pendek listrik.(banjarmasinpost.co.id/rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved