Kriminalitas Tanahbumbu

Pria Asal Simpangempat Tanahbumbu Digeledah Polisi, Benda Ini yang Ditemukan

Lagi, pria yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan.

Pria Asal Simpangempat Tanahbumbu Digeledah Polisi, Benda Ini yang Ditemukan
istimewa/Polres Tanahbumbu
Pengedar sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Lagi, pria yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan.

Pria tersebut tak bisa berkutik setelah diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu. Pelaku ditangkap di jalan Kurnia Makmur Desa Bersujud Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Tepatnya pada Rabu (17/10/18) sekitar pukul 01.00 wita. Dia dicegat di jalan karena sudah dicurigai setelah adanya infomasi dari masyarakat yang melaporkan aksinya itu.

Saat pelaku digeledah, memang tidak ada ada paket sabu yang disimpannya. Namun, dari tangan pelaku, didapati satu buah pipet kaca yang didalamnya masih ada sabu-sabunya.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan Piala AFC U-19 2018 - Link Streaming RCTI

Baca: MASIH BERLANGSUNG! Live Streaming Denmark Open 2018, Kamis (18/10), Jonatan Christie Siap Main

Akhirnya, pelaku pun langsung digelandang ke Mapolres Tanahbumbu untuk proses lebih lanjut. Pria yang bernama Kamaludin (29) warga Jalan Ins Gub Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu ini kini harus mendekam di dalam sel jeruji besi milik Polres Tanbu.

Pelaku hanya bisa menyesali perbuatannya. Namun penyesalan itu hanyabsia-sia, sebab pelaku akan tetap mendekam didalam sel jeruji besi Mapolres Tanahbumbu.

Kasat Narkoba Polres Tanbu, Iptu Sunardi melalui kanitnya Aipda Muhdian Noor, Rabu (18/10/18) membenarkan penangkapan terhadap pelaku yang diduga sebagai pengedar tersebut. Kini pelaku sudah mendekam di Mapolres Tanahbumbu.

"Pelaku ditangkap dengan sejumlah barang bukti di antara satu pipet kaca yang masih ada sabu-sabunya seberat 0,2 gram, 5 bungkus plastik klip dan satu botol warna putih," katanya.

Baca: SAKSIKAN! Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan Piala Asia U-19 2018 - Link Streaming RCTI

Baca: Klarifikasi Hashim Djojohadikusumo Soal Prabowo Sebut Indonesia Bubar Pada 2030, Jelang Pilpres 2019

Sebab itu, jajarannya masih melakukan pengembanganbkasus tersebut. Sebab, diduga masih ada rekannya yang juga beraksi di wilayah hukum Polres Tanahbumbu yng masih berkeliaran.

"Kasusnya masih diselidiki lagi, karena saat pelaku ditangkap ada beberapa plastik klip yang biasanya digunakan untuk tempat paket sabu-sabu," katanya.

Sementara pelaku dijerat pasal 112 UU no 35 tabun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved