Harai Pangan Sedunia

Tumpeng Nenas di Lokasi HPS Jejangkit Batola Diserbu Warga, Rame-rame Bawa Pulang

Tumpeng nenas raksasa di teras panggung utama peringatan HPS (Hari Pangan Sedunia) ke 38 pun hancur, Kamis (18/10/2018).

Tumpeng Nenas di Lokasi HPS Jejangkit Batola Diserbu Warga, Rame-rame Bawa Pulang
banjarmasinpost.co.id/AR Abdul Gani
Tumpeng Nenas atau Rumah Nenas di lokasi Puncak Peringatan HPS di Jejangkit Batola, diserbu warga, Kamis (18/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Setelah berhasil menarik perhatian para pengunjung, tumpeng nenas  raksasa di teras panggung utama peringatan HPS (Hari Pangan Sedunia) ke 38 pun hancur, Kamis (18/10/2018.

Namun hancurnya bangunan menyerupai rumah kartun di sebuah televisi swasta, SpongeBob tersebut bukan karena insiden. Melainkan banyaknya warga yang ingin membawa pulang buah Nanas setelah pelaksanaan HPS berakhir.

Suma misalnya, warga Banjarmasin tersebut pun tidak ketinggalan meminta dan membawa sedikitnya tiga buah Nanas untuk dibawa pulang.

Baca: Jelang Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan Live RCTI, Garuda Muda Dililit 4 Masalah Serius

"Iya tadi saya minta juga pas banyak warga mengambil Nanas," ungkapnya sembari membawa buah nenas tersebut ke dalam plastik besar.

Sementara kegiatan peringatan HPS ke 38 sendiri diakhiri dengan rangkaian acara peninjauan lahan pertanian dan tumpang sari oleh Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dan sejumlah pejabat lainnya, Kamis sekitar pukul 12.30. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved