Kriminalitas Batola

Hery Sasmita Divonis 7 Bulan Penjara, BKD Provinsi Kalsel Serahkan Sanksi PNS ke Baperjakat Batola

Hery Sasmita Divonis 7 Bulan Penjara, BKD Provinsi Kalsel Serahkan Baperjakat Batola

Hery Sasmita Divonis 7 Bulan Penjara, BKD Provinsi Kalsel Serahkan Sanksi PNS ke Baperjakat Batola
Edi Nugroho
KABAG Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita proses pemeriksaan setempat (PS) oleh pihak Pengadilan Negeri Marabahan atas kasusnya di kubah Abdussamad Senin (17/9/18) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Badan Kepegawaian Provinsi (BKD) Kalsel menegaskan proses kepegawaian Kabag Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terpidana 7 bulan penjara kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58) ada di Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Batola

“Kabag Humas non aktif Batola itu adalah PNS kabupaten setempat. Semua kewenangan untuk Hery Sasmita itu ada di Baperjakat dan Bupati Batola. Saya yakin BKD Kabupaten Batola, juga sudah tahu aturan sesuai perundang-undangan masalah kepegawaian,” kata Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam, Jumat (19/10/18).

Majelis hakim Pengadilan Negeri Marabahan akhirnya menvonis Kabag Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terdakwa dugaan kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58) untuk dihukum penjara selama 7 bulan.

Baca: Kemenkumham Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Hari Ini Jumat (19/10), Cek sscn.bkn.go.id

Baca: Cek Cara & Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Tips dari BKN

Baca: Dispensasi BKN untuk Pelamar Jelang Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2018, Cek di sscn.bkn.go.id

Kamis (18/10/18) siang lalu, di pengadilan negeri setempat, putusan vonis tujuh bulan penjara itu disampaikan oleh hakim ketua Panji Answinartha dan dua hakim anggota, Petrus Nico Cristian dan Damar Kusuma Wardhana.

Saat putusan hadir juga jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang yang dipimpin hakim ketua Panji Answinartha, pengacara korban H Nuri, pengacara teradakwa Hery Sasmita, keluarga Hery dan keluarga dari H Nuri.

“Iya putusan dari majelis hakim 7 bulan penjara ini lebih ringan dari tuntutan jaksa 10 bulan penjara,” kata Kusman Hadi SH pengacara korban H Nuri.

Baca: Jadwal Denmark Open 2018 Hari Ketiga Jumat (19/10), Markus/Kevin dan Tontowi/Liliyana Main

Baca: Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Qatar Piala Asia U-19 2018, Timnas Qatar Tak Sabar Hadapi Indonesia

Kepala Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batola Hardian Noor, mengaku baru tahu jika Kabag Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terdakwa dugaan kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad itu divonis tujuh bulan penjara.

“Saya malah baru tahu jika Hery divonis 7 bulan penjara. Kita akan mencek salinan putusan vonis pengadilan negeri Marabahan tersebut,” katanya.

Hardian berjanji akan segera membawa perkembangan kasus Hery Sasmita ini untuk dibawa ke Majelis Pertimbangan Hukuman Jabatan dan Kepangkatan Kabupaten Batola.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Borneo FC vs PSM Makassar Liga 1 2018 Pekan 26 Hari Ini Live Indosiar

Baca: Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Kemenkumham RI Klik di Sini Selain Situs Sscn.bkn.go.id

Nah, termasuk akan dibahas tunjangan Hery Sasmista sebagai kabag humas akan dicabut atau tidak.

“Soalnya Hery saat ini sudah vonis dan tidak menjalankan tugas jabatan sebagai Kabag Humas,” katanya. Soal jabatan kabag humas Hery Sasmita setelah vonis, Hardian menolak berkomentar.

”Nanti kita bahas di Majelis Pertimbangan Hukuman Jabatan dan Kepangkatan Kabupaten Batola karena sifatnya tim,” katanya. (banjarmasinpot.co.id/ edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved