Berita Hulu Sungai Selatan

HSS Lakukan Penyelarasan Draft RPJMD 2019-2023 dengan Kemenpan RB

Hal ini dilakukan sehubungan dengan ketentuan bahwa Kepala Daerah terpilih agar menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah

HSS Lakukan Penyelarasan Draft RPJMD 2019-2023 dengan Kemenpan RB
Kominfo HSS
Suasana acara Penyelarasan Draft RPJMD 2019-2023 dengan Kemenpan RB di Ruang Rapat Samudra Pasai Kementerian PAN-RB Jakarta, Jumat, (19/10). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melakukan sinkronisasi penyusunan RPJMD Kabupaten HSS 2019 - 2023 bersama Kepala SKPD ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hal ini dilakukan sehubungan dengan ketentuan bahwa Kepala Daerah terpilih agar menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahunan.

Kegiatan penyelarasan RPJMD dilakukan di Ruang Rapat Samudra Pasai Kementerian PAN-RB Jakarta, Jumat, (19/10). Pada kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Hubriansyah, Kepala SKPD dan semua Camat Lingkup Pemkab HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry menghendaki visi RPJMD yakni menuju Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis, dan Agamis untuk mewujudkan Kesejahteraan Dunia dan Akhirat bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Dia berharap program-programnya dapat dikerjakan oleh SKPD dengan baik, efektif dan efisien, mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat HSS.

Pemantapan draf RPJMD Kabupaten HSS tersebut dilakukan adalah untuk memastikan agar anggaran yang digunakan benar-benar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat HSS dan berorientasi pelayanan.

Kunjungan ini juga merupakan wujud keseriusan H Achmad Fikry dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan yang dipimpinnya.

Suasana acara Penyelarasan Draft RPJMD 2019-2023 dengan Kemenpan RB di Ruang Rapat Samudra Pasai Kementerian PAN-RB Jakarta, Jumat, (19/10).
Suasana acara Penyelarasan Draft RPJMD 2019-2023 dengan Kemenpan RB di Ruang Rapat Samudra Pasai Kementerian PAN-RB Jakarta, Jumat, (19/10). (Kominfo HSS)


Dengan memantapkan kinerja aparatur pemerintah Kabupaten HSS tersebut, diharapkan pada gilirannya layanan pemerintah kepada masyarakat HSS semakin baik, mudah, cepat dan lancar, jelasnya.

Dari RPJMD tersebut SKPD akan menjabarkannya dalam bentuk Rencana Strategis, Rencana Kerja, dan RKPD tahunan yang memuat program dan kegiatan untuk mensukseskan visi Sehati Plus CINTA ini.

Disamping itu banyak hal yang dilakukan dalam kunjungan tersebut diantaranya SKPD terkait bersama Wakil Bupati menyempatkan waktu ke Kementerian PUTR dan berhasil mendapatkan bantuan alat berat

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten HSS ke Kementerian Perhubungan menerima Akreditasi C Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor.

Kepala Dinas Dukcapil ke Kementerian Kependudukan dan mendapatkan 2000 blanko KTP elektronik, Direktur RSUD Hasan Baseri dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS ke Kementrian Kesehatan untuk memproses percepatan hibah Rumah Sakit Daha Sejahtera dan bangunan yang ada di RSUD Hasan Baseri.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS mengajukan permohonan proposal bantuan menara BTS untuk daerah blank spot di Kabupaten HSS ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Kominfo RI, sehingga kunjungan itu benar-benar bermanfaat untuk kemajuan HSS (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved