Liga Inggris

Jelang Chelsea vs Manchester United - Mourinho Nyatakan Loyalitas untuk Setan Merah

Manchester United dijadwalkan akan melakoni pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Sabtu

Jelang Chelsea vs Manchester United - Mourinho Nyatakan Loyalitas untuk Setan Merah
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris pada 19 Mei 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Matchday Liga Inggris akan tersaji di pekan ke-9 antara Chelsea vs Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB. Manchester yang kini berada di posisi delapan akan menghadapi Chelsea yang berada di klasemen puncak Liga Inggris.

Sebelum berlaga, Manchester United Jose Mourinho menegaskan kesetiaan terhadap setan merah meski akan melawan Chelsea, klub yang pernah membesarkan namanya sebagai pelatih.

Partai Chelsea versus Manchester United tentu akan memiliki kesan tersendiri bagi seorang Jose Mourinho.

Betapa tidak, pelatih asal Portugal berusia 55 tahun ini pernah mengabdi dalam dua periode berbeda di Chelsea.

Periode pertama terjadi pada 2004 hingga 2007 dengan kesuksesan terbesarnya saat memenangi dua gelar Premier League 2004–2005 dan 2005–2006.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI & MNC TV Liga Inggris Pekan 9 Sabtu (20/10) Chelsea vs Man United

Periode kedua Mourinho menjadi pelatih tim berjulukan The Blues terjadi pada 2013-2015 dan memberikan sumbangsih gelar Liga Inggris musim 2014-2015.

Sekarang Mourinho akan datang ke Stamford Bridge sebagai musuh bagi Chelsea. Namun Mou bukan kacang yang lupa akan kulitnya.

Sebagai wujud respek, Mourinho memastikan tak akan melakukan selebrasi berlebihan jika United sanggup mencetak gol atau menang pada laga tersebut.

"Buat saya, ini hanya pertandingan biasa. Apakah saya akan melakukan selebrasi berlebihan jika tim saya mencetak gol atau menang di Stamford Bridge? Saya rasa tidak," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Manchester United.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 9, Chelsea vs MU, Man City vs Burnley, Huddersfield vs Liverpool

Kendati demikian, mengenai pertandingan yang akan dijalani timnya tersebut, pelatih berjulukan The Special One menjamin loyalitasnya kepada Red Devils tak perlu diragukan.

"Saya 100 persen Manchester United di laga ini. Tidak ada ruang buat hal lain selain rasa hormat untuk Stamford Bridge dan suporter yang sebelumnya menjadi fan saya," ujar dia. 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Lawan Chelsea? Jose Mourinho 100 Persen Manchester United

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved