Daihatsu Astec Open 2018

NEWS VIDEO : Winning Ceremony Juara Ajang Daihatsu Astec Open 2018

Pebulutangkis klub Berkat Abadi, Banjar, Lukman Nul Hakim mempersembahkan medali emas di nomor tunggal pemula putra

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pebulutangkis klub Berkat Abadi, Banjar, Lukman Nul Hakim mempersembahkan medali emas di nomor tunggal pemula putra, dalam turnamen Daihatsu Astec Open 2018, yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Sabtu (20/10/2018).

Di babak final, Hakim sapaan akrabnya, berhasil menekuk pebulutangkis dari klub Mutiara Bandung, dalam pertarungan berlangsung ketat tiga game, 21-11, 16-21, 21-19.

Di set pertama, tampak Siswa SMPN 7 Banjarmasin ini menikmati pertandingan. Smash tajam dan placing akurat menjadi senjata Hakim mengumpulkan poin demi poin.

Selanjutnya di set kedua, Raja Inal mengubah strategi bermain lebih cepat. Perubahan ini membuat Hakim sedikit mengikuti tempo permainan lawan. Alhasil kedudukan 1-1 untuk kedua pebulutangkis.

Baca: Cara Cek & Link 5 Instansi Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, BKN di sscn.bkn.go.id

Baca: Live Beinsport 1! Cara Nonton Live Streaming Chelsea vs Manchester United Liga Inggris Pekan 9 di HP

Baca: Sedang Berlangsung! Live Streaming Indosiar Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 2018

Baca: Live Streaming Indosiar - Susunan Pemain Persib vs Persebaya Liga 1 2018 Pekan 26, Ini Link Indosiar

Di set penentuan, Hakim bermain lebih taktis. Sejak awal set ketiga dia terus memimpin perolehan angka atas Raja Inal. Pada saat kedudukan 19-16, Hakim terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan.

Terlalu emosional di angka-angka krusial membuat Raja Inal mampu menyamakan poin 19 sama. Namun setelah itu, Hakim dapat merebut dua poin berikutnya menjadi 21-19. Atas hasil ini Hakim menjadi jawara Daihatsu Astec Open Sirnas B Banjarmasin 2018, yang menjadi gelar perdananya di tahun ini.

"Alhamdulillah busa juara, di final tadi cukup sulit karena lawan bermain bagus. Di set kedua saya sering mati-mati sendiri sehingga dia merebut set tersebut. Di set ketiga juga sempat kurang fokus, beruntung bisa lebih tenang lagi dua poin terakhir," ucapnya.(banjarmasinpost.co.id /Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved