Daihatsu Astec Open 2018

Pebulutangkis Banua Raih Trofi Juara Daihatsu Astec Open 2018

Pebulutangkis klub Berkat Abadi, Banjar, Lukman Nul Hakim mempersembahkan medali emas di nomor tunggal pemula putra

Pebulutangkis Banua Raih Trofi Juara Daihatsu Astec Open 2018
banjarmasin post group/ mariana
Pebulutangkis klub Berkat Abadi, Banjar, Lukman Nul Hakim (kiri) menyabet medali emas di nomor tunggal pemula putra, dalam turnamen Daihatsu Astec Open 2018, yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Sabtu (20/10/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pebulutangkis klub Berkat Abadi, Banjar, Lukman Nul Hakim mempersembahkan medali emas di nomor tunggal pemula putra, dalam turnamen Daihatsu Astec Open 2018, yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Sabtu (20/10/2018).

Di babak final, Hakim sapaan akrabnya, berhasil menekuk pebulutangkis dari klub Mutiara Bandung, dalam pertarungan berlangsung ketat tiga game, 21-11, 16-21, 21-19.

Di set pertama, tampak Siswa SMPN 7 Banjarmasin ini menikmati pertandingan. Smash tajam dan placing akurat menjadi senjata Hakim mengumpulkan poin demi poin.

Selanjutnya di set kedua, Raja Inal mengubah strategi bermain lebih cepat. Perubahan ini membuat Hakim sedikit mengikuti tempo permainan lawan. Alhasil kedudukan 1-1 untuk kedua pebulutangkis.

Baca: Cek Di Sini! Pengumuman Resmi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan, Kemenkumham & BUMN

Baca: Live Streaming Persib Bandung vs Persebaya, Dua Pilar Timnas Bergabung Energi Persib Bertambah

Di set penentuan, Hakim bermain lebih taktis. Sejak awal set ketiga dia terus memimpin perolehan angka atas Raja Inal. Pada saat kedudukan 19-16, Hakim terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan.

Terlalu emosional di angka-angka krusial membuat Raja Inal mampu menyamakan poin 19 sama. Namun setelah itu, Hakim dapat merebut dua poin berikutnya menjadi 21-19. Atas hasil ini Hakim menjadi jawara Daihatsu Astec Open Sirnas B Banjarmasin 2018, yang menjadi gelar perdananya di tahun ini.

"Alhamdulillah busa juara, di final tadi cukup sulit karena lawan bermain bagus. Di set kedua saya sering mati-mati sendiri sehingga dia merebut set tersebut. Di set ketiga juga sempat kurang fokus, beruntung bisa lebih tenang lagi dua poin terakhir," ucap Hakim kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sang ayah, Yusransyah (50) merasa bangga atas pencapaian Hakim. Dia pun selalu mendukung dan mendoakan kesuksesan Hakim di dunia tepok bulu.

"Perusahaan tempat saya bekerja siap mendukung dan memfasilitasi Hakim bertanding di berbagai kejuaraan, selain itu, SMPN 7 Banjarmasin juga memberikan dispensasi yang seluas-luasnya kepada Hakim, saya sangat berterima kasih, terlebih kepada klub Berkat Abadi Banjar yang telah membina Hakim hingga menjadi juara," ujar Yusransyah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Qatar di RCTI Piala AFC U-19 2018 Minggu (21/10)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Kalsel, HM Welny memberikan apresiasi atas keberhasilan Lukman dan wakil Kalsel lainnya di Daihatsu Astec Open 2018.

Selain Lukman, Kalsel melalui klub Berkat Abadi Banjar menyabet satu lagi medali emas di nomor tunggal remaja putra, melalui Alfitto Pringgo Yudanto, kemudian medali perak disabet pasangan Taisira AH/Dania AP dan perunggu oleh Mazziyatul Ulya/Rabelvrili Cantika Asma di nomor ganda putri.

(banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved