Liga 1 2018

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Ujian Berat Puncaki Klasemen

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Ujian Berat Puncaki Klasemen

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Ujian Berat Puncaki Klasemen
persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez bersalaman komando dengan Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers di Gianyar, Bali, Jumat (19/10/2018). Persib akan menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB.

Persib Bandung memerlukan kemenangan atas Persebaya Surabaya untuk merebut kembali puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dari tangan PSM Makassar.

PSM Makassar telah memainkan laga pekan ke-26 dengan hasil menang melawan Borneo FC dengan skor 2-1. Klub berjulukan Juku Eja itu kini mengumpulkan 47 poin dari 26 laga dan menggeser posisi Persib Bandung di klasemen Liga 1 2018.

Selisih dua poin dari Persib yang mengemas 45 poin dari 25 laga.

Usaha Persib Bandung untuk kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 akan menemui ujian yang tak mudah.

Persib akan melawan Persebaya Surabaya yang kini dilatih oleh Djadjang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman merupakan mantan pelatih Persib yang pasti mengenal karakter beberapa pemain Maung Bandung.

"Saya akui pemain lokal Persib sarat pengalaman seperti Supardi, Tony, Hariono, dan Atep. Saya pikir mereka pemain yang sudah lama di Liga Indonesia. Mereka banyak pengalaman, itu perbedaannya,” ujar pelatih yang akrab di sapa Djanur itu, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persib.

Meskipun saat ini Persebaya berada di urutan ke-14 klasemen, namun tim beralias Bajul Ijo itu membutuhkan poin untuk terhindar dari ketatnya persaingan papan bawah klasemen.

"Buat kami ini adalah pertandingan yang sangat penting, karena persaingan di papan bawah semakin ketat," ujar Djanur.

"PSMS bisa menang dari Sriwijaya sehingga praktis pertandingan di papan bawah akan semakin sengit. Kami harus berusaha maksimal dan mendapatkan poin. Kami akan berusaha untuk meraih poin di sini (Bali),” ujarnya.

Sementara itu pelatih Persib, Mario Gomez mengakui laga melawan Persebaya adalah partai yang berat dan penting.

"Mungkin pertandingan akan berjalan berbeda. Karena ini adalah momen yang berbeda dan pemain yang berbeda juga. Ini juga laga yang penting bagi kami begitu pula bagi mereka (Persebaya). Kami tahu ini akan menjadi laga yang sangat berat," ujar Mario Gomez.

Persib pun akan kembali diperkuat dua pemainnya yang telah selesai membela timnas Indonesia, yakni Febri Hariyadi dan dedi Kusnandar.

Sementara Persebaya kehilangan Robertino Pugliara sampai akhir musim lantaran cedera.

Editor: Restudia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved