Pilpres 2019

Prabowo Subianto Terharu Jelang Pilpres 2019, Keberanian Emak-emak Mampu Buat Perubahan di Indonesia

Banyak kalangan emak-emak yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 membuat terharu Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto Terharu Jelang Pilpres 2019, Keberanian Emak-emak Mampu Buat Perubahan di Indonesia
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, saat pengambilan nomor urut di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banyaknya kaum perempuan dari kalangan emak-emak atau ibu rumah tangga yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 membuat terharu Prabowo Subianto.

Baginya, saat ini sebagian besar kaum ibu rela terjun ke dunia politik untuk menyuarakan perubahan terhadap sistem ekonomi atas apa yang dirasakan selama ini.

Ia pun menyebut bahwa keberanian kaum perempuan tersebut akan membuat perubahan di negara ini

Hal itu ia katakan saat memberikan sambutan di acara Deklarasi Emak-emak Binangkit relawan Prabowo-Sandi di Pendopo Inna Heritage Hotel Denpasar, Bali, Jumat (19/10/2018).

Baca: Tagar #4TahunJokowi Viral, Postingan Kenangan Presiden Jokowi Dibanjiri Netizen, Jelang Pilpres 2019

Baca: Jawaban KH Maruf Amin Saat Presiden Jokowi Masuk Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia Jelang Pilpres 2019

"Jadi saya sangat gembira karena emak-emak begitu militan begitu berani, keberanian emak-emak, keberanian kaum perempuan justru itu yang memimpin perubahan di negeri ini," kata Prabowo seperti dikutip dari siaran persnya, Sabtu (20/10/2018).

Prabowo mengatakan, sistem perekonomian bangsa saat ini membuat banyak masyarakat semakin miskin karena harga kebutuhan pokok yang naik hingga sulitnya anak-anak mereka mencari pekerjaan.

Ia mengapresiasi kaum perempuan yang berani terjun ke politik. Sebab, kata Prabowo, politik di Indonesia tidak ringan dan membutuhkan pengorbanan.

"Inti yang dipertaruhkan dalam politik sekarang itu apakah rakyat Indonesia ini akan diberi hak untuk menentukan nasibnya sendiri atau nasibnya ditentukan oleh akal-akalan, karena semua kekuatan ekonomi dikuasai oleh segelintir orang, mereka akan menentukan siapa yang boleh jadi bupati, siapa yang boleh jadi gubernur kita dan siapa yang boleh menjadi presiden kita," ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya dan calon presiden Sandiaga Uno bertekad untuk membuat perubahan jika terpilih pada Pilpres 2019 mendatang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jepang 2018 Live Streaming Trans 7, Masa Emas Marc Marquez

Baca: Ahmad Dhani Ngamuk dan Tunjuk Jari ke Pengamat Hukum Saat Debat Persekusi dan #2019gantipresiden

Baca: Angin Segar Bagi PNS, Polri, TNI dan Pensiunan di Tahun Keempat Presiden Jokowi-Jusuf Kalla

Namun, jika keputusan terakhir pada Pemilu 2019 itu menyatakan bahwa ia harus menerima kekalahan, maka ia akan menghormati keputusan tersebut.

"Tapi saya memberi suatu himbauan janganlah elit di Jakarta mengira ratusan juta rakyat Indonesia bisa dibohongi dan diakal-akali, sebab tidak ada kekuatan yang bisa menekan kebangkitan sebuah bangsa. Dan kami bertekad menjaga pancasila, menjaga keutuhan negara dan UUD 1945 untuk dijalankan secara murni dan konsekuen, kita akan melindungi seluruh rakyat Indonesia apapun ras dan sukunya," tutur Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Sebut Keberanian Emak-emak Akan Membuat Perubahan di Indonesia"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved