Kriminalitas Balangan

Akibat Nyanyian Pembeli, Pengedar Sabu di Batumandi Dibekuk Polisi

Berkat "nyanyian" seorang pembeli, pengedar narkoba di Kecamatan Batumandi dibekuk oleh jajaran Satresnarkoba Polres Balangan.

Akibat Nyanyian Pembeli, Pengedar Sabu di Batumandi Dibekuk Polisi
Foto humas polres balangan
barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Berkat "nyanyian" seorang pembeli, pengedar narkoba di Kecamatan Batumandi dibekuk oleh jajaran Satresnarkoba Polres Balangan.

Pelaku pengedar narkoba tersebut adalah NI alias IP (30) warga Desa Teluk Mesjid Kecamatan Batumandi, ia ditangkap pada pada hari Jum'at (19/10/2018) sekitar jam 21.00 wita.

Mewakili Kapolres Balangan, Kasat Resnarkoba AKP Faddilah kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (21/10/2018) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Untuk kronologis penangkapan disampaikannya, berawal pada hari Jum’at (19/10/2018) sekira jam 20.50 wita, anggota Satuan Resnarkoba Polres Balangan melakukan pengembangan terhadap seseorang yang telah menjual narkotika jenis sabu-sabu kepada warga bernama AR alias RZ.

Baca: Sscn.bkn.go.id Tak Aktif Lagi, Ini Situs Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018

Baca: Afgan Pernah Posting Foto ini Tentang Rossa, Dugaan Mereka Telah Menikah Makin Kuat

Baca: Tak Hanya Sibuk Berpolitik, Begini Keseruan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Main Bareng Cucu

Selanjutnya, sekira jam 21.00 Wita tepatnya di Desa Bungur Kecamatan Batumandi, dengan hasil pengembangan tersebut anggota Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap penjual yaitu NI alias IP.

"Saat dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku tersebut di dapatkan barang bukti berupa satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip warna bening yang tersimpan di dalam kotak rokok dengan berat kotor 0,28 gram," ujarnya.

Selanjutnya, yang bersangkutan diinterogasi dan mengatakan, bahwa masih ada narkotika jenis sabu-sabu di rumah yang bersangkutan, kemudian anggota Satresnarkoba langsung mendatangi rumah yang bersangkutan untuk dilakukan penggeledahan.

"Hasil dari penggeledahan rumah, ditemukan di dalam lemari 20 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor keseluruhan 5,36 Gram. Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Balangan untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Adapun seluruh barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku adalah 20 paket narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip warna bening dengan berat kotor 5,36 gram ditemukan di rumah tersangka, satu paket narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip warna bening dengan berat kotor 0,28 gram ditemukan di badan tersangka.

Kemudian satu buah kotak rokok, satu lembar tisu, satu buah handphone, uang tunai Rp.250.000,- satu unit sepeda motor, dua buah pipet kaca, dua buah kotak rokok esse change, satu pack plastik klip warna bening, dan satu buah timbangan digital merk diamond warna silver.

"Pelaku dikenakan pasal yaitu setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I dan atau setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 uu No. 35 Thn 2009 ttg narkotika," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved