Berita Batola

Hati-hati, Masuk Desa Belandean Batola, Jalan Banyak Longsor, Warga Sulit Angkut Hasil Bumi

Kondisi jalan utama di desa setempat rusak, sempit dan banyak longsor sehingga menggunakan membahayakan pengguna jalan.

Hati-hati, Masuk Desa Belandean Batola, Jalan Banyak Longsor, Warga Sulit Angkut Hasil Bumi
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Jalan Utama Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang rusak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BAGI yang belum pernah masuk Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, diharapkan berhati-hati, Soalnya, kondisi jalan utama di desa setempat rusak, sempit dan banyak longsor sehingga menggunakan membahayakan pengguna jalan.

“Iya, berbahaya sekali. Kalau ngga tahu medan, kita harapkan hati-hati. Jalan utama di desa ini, sempat, dan banyak longsor. Banyak korban pengguna jalan yang terperosok. Kita ingatkan kepada semua pengguna jalan,” kata Iwan, Sekretaris Desa Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Minggu (21/10/18).

Menurut Iwan, saat ini petani di Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, juga kesulitan mengangkut hasil bumi baik hasi perkebunan atau pertanian. Penyebabnya jalan satu-satunya di desa setempat sempit dan rusak parah.

“Jalan satu-satunya di Desa Belandean rusak parah dan sempit. Kondisinnya juga miring,” kata
Iwan.

Baca: 2.529.364 Pelamar Lolos! 9 Instansi Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018, BKN Aktifkan sscn.bkn.go.id

Menurut Iwan, melalui rapat koordinasi pembangunan (rakorbang), kondisi jalan desa sudah diusulkan. Namun sampai saat ini belum ada respon dari dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kabupaten Batola.

“Iya kita harapkan ada perhatian dari dinas PUPR Batola,” katanya.

Warga, sambungnya, juga mengharapkan jalan utama dari Desa Belandean ke arah Desa Pitung dilebarkan. Jalan utama sempit, jalan miring dan rusak parah. Pengendara baik mobil atau kendaraan seperti berjalan di tebing.

“Kalau warga baru, banyak tak berani melewati jalan desa yang rusak dan membayakan seperti ini,” katanya. .(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved