Berita Banjarmasin

Pengunjung Ramai, Dispersip Kalsel Berharap Bisa Renovasi Perpusda di Seberang Menara Pandang

Hal ini lantaran gedung induk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel di Jalan A Yani Kilometer 6

Pengunjung Ramai, Dispersip Kalsel Berharap Bisa Renovasi Perpusda di Seberang Menara Pandang
rahmadhani
Keramaian pengunjung pun kini berpindah ke Perpustakaan Dispersip Kalsel di Jalan Piere Tendean, seberang Menara Pandang, Banjarmasin, seperti yang terlihat Sabtu (20/10/2018) semalam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sudah hampir satu minggu belakangan, layanan peminjaman buku Perpustakaan Daerah Kalsel dipindahkan dari Gedung induk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel ke Perpustakaan Dispersip Kalsel di Jalan Piere Tendean, seberang Menara Pandang, Banjarmasin.

Hal ini lantaran gedung induk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel di Jalan A Yani Kilometer 6 Banjarmasin (Perpustakaan Palnam) kini tengah direnovasi.

Keramaian pengunjung pun kini berpindah ke Perpustakaan Dispersip Kalsel di Jalan Piere Tendean, seberang Menara Pandang, Banjarmasin, seperti yang terlihat Sabtu (20/10/2018) semalam.

Baca: Denmark Open 2018 - Baru 11 Bulan Gabung Zheng Siwei/Huang Yaqiong Sudah Raih 11 Gelar

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, menyambut antusias pengunjung tersebut.

Antusias pengunjung ini membuat Bunda Nunung, sapaan akrabnya berencana untuk merenovasi Perpustakaan Dispersip Kalsel di Jalan Piere Tendean, seberang Menara Pandang, Banjarmasin.

"Soalnya kasihan pengunjung, di seberang Menara Pandang ini masih belum senyaman Perpustakaan Palnam. Masih belum ada ruang anak tersendiri jadi masih digabungkan dengan yang umum. Ya kami sudah berusaha dengan menghamparkan karpet saja supaya terpisah yang anak-anak dengan yang umum," katanya Minggu (21/10/2018).

Baca: Babak Pertama Timnas U-19 Indonesia vs Qatar Piala AFC U-19 2018 : Blunder, Skor Sementara 0-2

Dia berkeinginan agar Perpustakaan Dispersip Kalsel di Jalan Piere Tendean, seberang Menara Pandang, Banjarmasin, ke depan juga punya ruang anak yang representatif.

"Ingin segera diperbaiki, cuma sejauh ini anggarannya belum muncul di RAPBD 2019. Kami harap bisa muncul mumpung belum disahkan RAPBDnya. Kasihan anak-anak juga kalau melihat seperti itu, inginnya pelayanan maksimal," ujarnya.

Baca: Pernah Ngamen dan Ditangkap Satpol PP, Inilah Penjalanan Pedangdut Kondang Via Vallen

Sementara pemindahan sementara ini rencananya akan berlangsung hingga akhir Desember 2019 dimana dijadwalkan renovasi di Perpustakaan Palnam selesai.

"Mudahan setelah ini Perpustakaan yang di Jalan Piere Tendean bisa diperbaiki. Soalnya kelihatan pengunjungnya ternyata banyak juga," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved