Kriminalitas HSS

Tangkap Pengedar Sabu di Kandangan, Jajaran Reskrim Narkoba Polres HSS Sita 11 Paket Sabu

Satuan Reskrim Narkoba Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil mengamankan pengedar sabu dengan barang bukti 11 paket sabu.

Tangkap Pengedar Sabu di Kandangan, Jajaran Reskrim Narkoba Polres HSS Sita 11 Paket Sabu
HO/Polres HSS
Tersangka SM (42) pengedar sabu di HSS dan barang bukti yang diamankan Satuan Reskrim Narkoba Polres HSS 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan Reskrim Narkoba Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil mengamankan pengedar sabu dengan barang bukti 11 paket sabu.

Pelaku berinisial SM (42) yang beralamatkan di Jalan Kupang Desa Amawang Kanan Kecamatan Kandangan, HSS diamankan pada Jumat, (19/10) sekitar pukul 11.00 WITA di rumah kontrakannya.

SM diamankan oleh SatResnarkoba Polres HSS dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres HSS AKP Edi Yuliyanto di Pulau Negara Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan, HSS.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasubbag Humas IPTU Ghandi Ranu mengatakan pelaku diamankan di rumah kontrakannya.

Baca: Link Live Streaming Final Denmark Open 2018, Marcus/Kevin vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

"Penangkapan pelaku berawal dari informasi warga adanya pengedar narkotika dan selanjutnya dilakukan penyelidikan serta pemeriksaan ," katanya, Minggu, (21/10).

Disebutkannya, saat dilakukan pemeriksaan di rumah pelaku ditemukan 11 paket narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya.

Barang bukti narkotika, ditemukan terpisah. Sembilan paket Narkotika jenis Sabu ditemukan dalam dompet cokelat dan dua paket lainnya ditemukan dalam kantong abu-abu yang diletakkan dekat kasur di dalam rumah kontrakan pelaku.

"Dari 11 paket narkotika jenis sabu yang ditemukan berat kotornya 4,55 gram. Selain itu juga ditemukan uang Rp 4,8 juta, satu timbangan digital," lanjutnya.

Baca: Live Streaming Trans 7! Live Streaming MotoGP Jepang 2018 di Sirkuit Motegi Mulai Pukul 10.00 Wib

Selain itu juga ditemukan bong beserta alat hisabnya, dua serok plastik, tiga pak plastik klip, dua ponsel, satu power bank serta kantong plastik.

Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolres HSS untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku yang menyimpan, memiliki, menguasai dan mengedarkan Narkotika jenis sabu bakal dijerat Pasal 114 Jo Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kepada petugas, pelaku berinisial SM mengakui bahwa narkotika jenis sabu yang ditemukan di rumah kontrakannya adalah miliknya. (banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved