CPNS 2018

Ada Tiga Formasi Kosong di Banjarbaru, Jumlah Pelamar Terbanyak Ada di Formasi ini

Hingga akhir pendaftaran online CPNS 2018 pada Senin (15/10) lalu, hingga kini penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Banjarbaru

Ada Tiga Formasi Kosong di Banjarbaru, Jumlah Pelamar Terbanyak Ada di Formasi ini
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hingga akhir pendaftaran online CPNS 2018 pada Senin (15/10) lalu, hingga kini penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Banjarbaru masih nihil untuk tiga formasi yaitu dokter spesialis jantung ahli pertama, dokter spesialis bedah syaraf ahli pertama dan dokter spesialis patologi anatomi ahli pertama.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru H Hamridi mengatakan tiga formasi masih kosong hingga selesainya pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS 2018.

Pemko Banjarbaru sendiri menerima 1536 berkas CPNS untuk semua formasi yang terdiri dari 76 formasi.

Sementara untuk formasi disabilitas tidak tersedia di Pemkot Banjarbaru.

Baca: Ada Orang Berkuda Dimalam Hari, Dony Terpaksa Menahan Kencing

Baca: 2.629 Pelamar CPNS Batola, 89 Orang Dinyatakan Tak Lulus Seleksi Administrasi

Baca: UPDATE yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018, Kemenkes Rilis Daftar dan Bisa Download PDF

Baca: Yuki Kato Takut Hatinya Tebal Soal Percintaan, Sudah Bosan 4 Tahun Jablai

"Sudah pengumuman, tidak ada formasi disabilitas dan formasi kosong ada tiga," terangnya, Minggu (21/10).

Paling banyak jumlah pelamar adalah formasi perawat ahli pertama yaitu dengan jumlah 238 orang sedangkan formasi yang disediakan hanya lima orang.

Dari 238 pelamar, 20 dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Sementara posisi kedua terbanyak yaitu perawat terampil dengan Kuota tersedia tujuh orang namun jumlah pelamar ada 174 yang dinyatakan memenuhi persyaratan.

Adapun pelamar yang dianggap tidak lulus administrasi tersebut dikarenakan kualifikasi pendidikan pelamar tidak sesuai dengan formasi yang tersedia dan sebagian lainnya.

Misalnya untuk tenaga kesehatan belum mempunyai STR (Surat Tanda Registrasi) yang merupakan persyaratan wajib bagi pelamar tenaga kesehatan.

Pelamar yang lengkap berkas dan dinyatakan lolos seleksi administrasi tinggal menunggu pencetakan kartu peserta ujian CPNS yang waktu pelaksanaan masih ditentukan.

Kabid Perencanaan dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru Denny Mahendrata mengatakan pelamar lolos administrasi didominasi formasi tenaga guru.

Jumlah formasi CPNS di Pemko Banjarbaru sebanyak 96 formasi umum yakni tenaga guru sebanyak 42 formasi dan tenaga kesehatan disediakan sebanyak 54 formasi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved