CPNS 2018

BKD Batola Bingung Ada Formasi CPNS Kosong Pelamar, ini Penjelasan Perkasa Alam

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Perkasa Alam, mengharapkan semua BKD di kabupaten dan kota

BKD Batola Bingung Ada Formasi CPNS Kosong Pelamar, ini Penjelasan Perkasa Alam
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Perkasa Alam, mengharapkan semua BKD di kabupaten dan kota di Kalsel agar kembali membaca Permenpan Nomor 36 Tahun 2018 karena di dalamnya akan menjawab saat ada formasi CPNS di kabupaten kota di Indonesia yang kosong pelamar.

“Di dalam Permenpan Nomor 36 Tahun 2018 sudah diatur lengkap dan rinci. Jadi saya kira, BKD Batola tak perlu mendatangi Men-PAN. Inikan pendaftaran secara online sudah ditutup. Kemungkinan besar BKD Batola tak akan diterima Men-PAN,” kata Perkasa Alam.

Menurut Perkasa, semua formasi CPNS di semua kabupaten pasti dirancang lebih dari satu formasi.

Baca: Ada Orang Berkuda Dimalam Hari, Dony Terpaksa Menahan Kencing

Baca: UPDATE yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018, Kemenkes Rilis Daftar dan Bisa Download PDF

Baca: Ternyata Melly Goeslaw dan Maia Estianty Juga Goda Rossa Menikah dengan Afgan

Baca: Gimana Ya Rasanya Naik Pesawat 90 Detik? di Skotlandia Ada Penerbangan Tersingkat di Dunia

Seperti posisi asisten apoter di Kabupaten Batola itu pasti dirancang lebih dari satu, yakni 1 posisi asisten apoteker dari kalangan normal dan 1 posisi asisten apoteker dari kalangan disabilitas.

“Untuk tes CPNS dari 1 posisi asisten apoteker dari kalangan normal dan 1 poisisi asisten apoteker dari kalangan disabilitas itu sama saja. Hanya saja, yang membedakan waktu tes dan passing grade saja. Untuk kalangan disabilitas itu waktu tes lebih panjang dan passing grade lebih rendah,” katanya.

Menurut Perkasa, saat poin-poin penilaian dari kalangan disabilitas tak tercukupi, otomatis akan diisi oleh pelamar asisten apoteker yang mempunyai rangking 1,2 dan 3. Jadi ngga perlu lagi BKD Batola mendatangi Men-PAN.

“Kalau pelamar asisten apoteker dari kalangan disabilitas tak ada pelamar, secara otomatis secara sistem akan diganti oleh pelamar asisten apoteker dari kalangan normal. Ini berlaku jika di semua kabupaten kota formasi CPNS yang ada pelamarnya,” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved