Kriminalitas Balangan

Lagi Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Balangan, Kali Ini di Muara Pitap

Ia ditangkap petugas di Muara Pitap kelurahan Batu Piring, Paringin Selatan beserta barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu

Lagi Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Balangan, Kali Ini di Muara Pitap
HO/Polres Balangan
Tersangka pengedar sabu dibekuk jajaran Resnarkoba Polres Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Setelah membekuk pelaku pengedar narkotika di Batumandi, kini Satuan Resnarkoba Polres Balangan kembali mengungkap kasus serupa di Kecamatan Paringin Selatan tepatnya di Muara Pitap, pada Jumat (19/10/2018) pukul 16.00 Wita.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id pelaku diketahui bernama AR (35) warga Desa Mantimin Kecamatan Batumandi.

Ia ditangkap petugas di Muara Pitap kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan beserta barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,25 gram, satu buah handphone, satu buah kotak rokok dan 1 satu unit sepeda motor yang dipakai oleh pelaku .

Mewakili Kapolres Balangan, Kasat Resnarkoba AKP Faddilah kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, penangkapan pelaku ini berawal atas informasi dari warga bahwa di lokasi tepatnya depan mesjid Al-Akbar sampai ke simpang empat Muara Pitap sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Baca: 34 Link Instansi Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 Selain Sscn.bkn.go.id

Lebih lanjut menyikapi hal tersebut, selanjutnya anggota Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan.

Kemudian mendapatkan informasi dan momen yang tepat pada Jumat jam 16.00 wita tepatnya di Desa Muara Pitap anggota Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap seseorang yang dicurigai membawa narkoba jenis sabu.

“Saat dilakukan penggeledahan badan didapatkan barang bukti berupa satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip warna bening yang tersimpan di dalam kotak rokok," ungkapnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Balangan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Untuk pelaku AR kami terapkan Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 uu No. 35 Thn 2009 tentang Narkotika,” tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved