Banjarbaru Berinovasi

Mantan Wali Kota Tutup Usia, Ini Jasa Akhmad Fakhrulli Untuk Banjarbaru

Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah pun antar jenazah dan beri penghormatan.

Mantan Wali Kota Tutup Usia, Ini Jasa Akhmad Fakhrulli Untuk Banjarbaru
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan sambutan saat melayat ke kediaman mantan Wali Kota Banjarbaru almarhum H Akhmad Fakhrulli. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Banjarbaru masih dalam suasana duka. Wali kota Administratif 1998-2000, H Akhmad Fakhrulli tutup usia. Almarhum meninggal di usia 71 tahun, Sabtu (20/10) di RS Idaman Banjarbaru.

Minggu (21/10), Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah pun antar jenazah dan beri penghormatan.

Digelar di rumah duka Jalan Ahmad Yani KM 39,5, Martapura. Tampak pula beberapa Kepala SKPD, Camat dan Lurah Kota Banjarbaru hadir pada upacara pengantaran itu.

Sebelum dilaksanakan upacara pengantaran, dilakukan pembacaan sejarah singkat almarhum H Akhmad Fakhrulli oleh Muhammad Hamridy.

Mewakili keluarga almarhum, H Rustam Effendi menyampaikan permohonan ampun dan maaf apabila ada kesalahan selama masa hidupnya kepada para tamu yang hadir. " Kami merasa kehilangan seorang sosok panutan selama bertugas di Pemerintah Kota Banjarbaru," katanya.

Nadjmi mengatakan atas nama masyarakat dan juga Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H Akhmad Fakhrulli.

"Kita telah ditinggalkan oleh seorang yang luar biasa, apalagi dimasa kepemimpinan beliau telah mengangkat Banjarbaru yang dulunya Kota Administratif menjadi sebuah Kota. Tentu kita atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru merasa sangat kehilangan," katanya.

Sebelumnya, jenazah disalatkan di rumah duka Jalan A Yani KM 39,5 Martapura. Setelah itu baru dilakukan upacara pelepasan jenazah di depan rumah duka. Jenazah lalu diberangkatkan ke Alkah Muhibin Sekumpul Martapura untuk dikebumikan. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved