Gempa Donggala

Saat Salurkan 2 Ton Bantuan, Komunitas Ini Terenyuh Lihat Korban Gempa Palu

Komunitas ini melakukan penggalangan dana dari para donatur dan pada Sabtu (20/10) malam, langsung terbang

Saat Salurkan 2 Ton Bantuan, Komunitas Ini Terenyuh Lihat Korban Gempa Palu
Istimewa
Anggota komunitas Banua Perduli Dingsanak saat salurkan bantuan kemanusiaan ke Palu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALU - Meski hampir satu bulan berlalu, gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan daerah lainnya di Sulawesi Tenggara (Sulteng) masih menyisakan duka mendalam bagi masyarakat di lokasi tersebut.

Bantuan-bantuan kemanusian yang terus mengalir ke lokasi sepertinya masih dibutuhkan oleh masyarakat setempat untuk kelangsungan hidup masyarakat. Keperdulian terhadap korban gempa pun terus terlihat terbukti bantuan datang dari beragam lapisan masyarakat tak terkecuali Komunitas Banua Perduli Dingsanak.

Komunitas ini melakukan penggalangan dana dari para donatur dan pada Sabtu (20/10) malam, langsung terbang dari bandara Syamsudin Noor Banjarbaru ke Palu via transit Balikpapan dan tiba di Palu , Sabtu (20/10) malam. Selain melihat langsung korban gempa, komunitas ini juga membawa bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-19 Indonesia vs Qatar Piala AFC U-19 2018 : Skor Akhir 5-6, Todd Ferre Hattrick

Ketua Komunitas Peduli Dingsanak Erlyn Yenita atau kerap disapa Yenie kepada BPost Online, Senin (22/10/2018) pagi membenarkan komunitas Perduli Dingsanak yang bernanung dbawah yayasan Bagus Syafaat Rabbani telah berada . Kecamatan Benawa, Kelurahan Gunung Bale, Donggala.

Baca: RESMI Ini Pengumuman BKN Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Download PDF

"Di hari kedua ini kita telah salurkan bantuan sekitar 2 ton. Kita salurkan bantyan berupa susu, sereal, gula,teh, bubur bayi, pembalut, . Kita juga bawa 500 sarung, 500 sajadah,dan 500 mukena," paparnya yang mengaku trenyuh lihat korban gempa dan tsunami.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved