Berita HSU

32 Ton Bantuan Warga HSU untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng Dikirim ke Palu

Bantuan untuk korban gempa dalam bentuk barang dikumpulkan langsung ke Kodim 1001 Amuntai dan diserahkan langsung ke Palu Sulteng.

32 Ton Bantuan Warga HSU untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng Dikirim ke Palu
Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Wakil Bupati HSU Husairi Abdi secara resmi melepas pemberangkatan bantuan kemanusian untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sesuai imbauan Bupati HSU, agar warga bisa ikut memberi bantuan kepada korban gemba Palu, Donggala dan Sigi. Warga HSU melalui gabungan beberapa organisasi menggalang dana di jalan utama kota Amuntai. Bantuan tidak hanya dalam bentuk uang namun juga dalam bentuk makanan dan keperluan sehari hari.

Bantuan dalam bentuk barang dikumpulkan langsung ke Kodim 1001 Amuntai dan diserahkan langsung ke Palu. Pelepasan Pemberangkatan Bantuan Kemanusian Palu, Donggala dan Sigi oleh Kodim 1001 Amuntai Balangan juga disaksikan oleh Pemkab Hulu Sungai Utara, Pemkab Balangan dan Masyarakat di Halaman Kodim 1001 AMT, selasa (23/10/2018).

Dalam pelepasan pemberangkatan Bantuan Kemanuasian ini dihadiri Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Kapolres HSU, Kepala Kemenag HSU, Ketua MUI HSU, FPI dan seluruh jajaran anggota Kodim 1001 AMT-BLG.

Dandim 1001 AMT- BLG Letkol Infanteri Sondoro Agung Nugroho. M.si dalam Sambutannya menyapaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Hsu dan Balangan serta seluruh lapisan masyarakat yang turut membantu saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Juventus di Liga Champions Jelang Live Streaming RCTI

Baca: Jelang Laga Manchester United Vs Juventus Liga Champions, 13 Pemain Absen

Sondoro juga menambakan bahwa bantuan beruapa uang tunai berjumlah sekitar 43 juta, 15 juta sudah di distribusikan. Logistik yang terkumpul berupa Mie Instan, Sabun cuci, Beras, karung Pakaian, Sarden, Air mineral, Pampers, Pembalut wanita dan lain-lainnya keseluruhan berjumlah 1.957 Koli atau 32.026 Kg, yang hari ini akan diberangkatkan menuju banjarmasin menggunakan 6 buah truk TNI.

Kita berharap dengan bantuan ini bisa meringankan penderitaan saudara di Palu, Sigi dan Donggala akibat terkena gempa yang berkekuatan 7,7 SR dan mengakibatkan terjadinya tsunami. Jangan dilihat berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun kita saudara sebangsa yang ikut merasakan duka yang dialami mereka saat ini,” katanya.

SelanjutnyaWakil Bupati HSU Husairi Abdi secara resmi melepas pemberangkatan bantuan kemanusian untuk Palu, Donggala dan Sigi. "Terkumpulnya bantuan ini membuktikan bahwa kepedulian masyarakat sesama warga Indonesia samgatlah besar, dan kita semua berdoa agar musibah bencana alam tidak terjadi lagi di Indonesia," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved