Berita Balangan

47 Berkas CPNS di Balangan Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Hasil verifikasi administrasi berkas bagi pelamar CPNS di Kabupaten Balangan tahun 2018 sudah dikeluarkan dan diupload

47 Berkas CPNS di Balangan Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat
istimewa
Sumedi Kabid Pengembangan Pegawai Dan Mutasi di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Hasil verifikasi administrasi berkas bagi pelamar CPNS di Kabupaten Balangan tahun 2018 sudah dikeluarkan dan diupload oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan di laman http://bkppd-balangankab.info.

Saat dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Selasa (23/10/2018) Sumedi selaku Kabid Pengembangan Pegawai dan Mutasi mengatakan, total pelamar yang lulus dari verifikasi berkas berjumlah 735 orang.

Lebih lanjut disampaikannya, sebelum itu total pelamar CPNS Balangan berjumlah 782 orang, kemudian berkas yang masuk ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan hanya berjumlah 761 orang.

"Jadi secara otomatis gugur ada 21 berkas yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)," ungkapnya.

Baca: Simak Yuk 5 Fakta Sumpah Pemuda yang Diperingati Setiap 28 Oktober

Baca: Pengumuman Seleksi Administrasi di Banjarmasin, Cek Linknya di Sini

Baca: Baru Saja Berhijab, Nikita Mirzani disebut akan Buka Hijabnya Gara-Gara Ini

Kemudian, dari jumlah 761 berkas yang diverifikasi sesuai dengan peraturan Menpan ada 26 yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sehingga total pelamar yang TMS seluruhnya ada 47 orang dan pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi berkas ada 735 orang.

Masih disampaikannya, mereka yang lulus verifikasi berkas tersebut selanjutnya akan menghadapi ujian Standar Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar serentak seluruh Indonesia.

"Untuk pelaksanaannya kapan, saat ini masih menunggu kepastian tanggal dari Menpan, namun kalau rencana pelaksaannya sudah ada yaitu mulai tanggal 26 Oktober sampai 17 November, tapi ini sewaktu-waktu bisa berubah, jadi informasi kepastian pelaksanaannya akan terus kami informasikan kepada peserta CPNS Balangan," jelasnya.

Sementara itu pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan memastikan untuk tempat pelaksanaan tes atau ujian SKD tersebut dengan sistem CAT UNBK akan dilaksanakan di SMKN 1 Batumandi.

"Insya allah tempat pelaksanaan tes tidak akan berubah," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved