Berita HSU

Empat Rumah di Amuntai Tengah Tinggal Puing Akibat Kebakaran, Penyebab Masih Diselidiki Polisi

Warga Kelurahan Kebun Sari dihebohkan dengan berkobarnya api di Jalan Norman Umar Rt 08 Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa

Empat Rumah di Amuntai Tengah Tinggal Puing Akibat Kebakaran, Penyebab Masih Diselidiki Polisi
Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Empat buah rumah ludes terbakar di Jalan Norman Umar Rt 08 Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (23/10/2018) pukul 00.20 Wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Warga Kelurahan Kebun Sari dihebohkan dengan berkobarnya api di Jalan Norman Umar Rt 08 Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (23/10/2018) pukul 00.20 Wita.

Api cepat membesar karena bahan bangunan rumah terbuat dari kayu yang mudah terbakar, api terus membesar hingga hingga puluhan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berdatangan untuk melakukan pemadaman. Dengan menggunakan unit tangki, hydran dan unit portable anggota Pemadam segara sigap melakukan pemadaman.

Ogi warga sekitar mengatakan asalnya dirinya mendengar suara ribut diluar rumah dan langsung keluar untuk ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum banyak BPK yang datang. Beruntung lokasi kebakaran berada dekat dengan salahsatu BPK yang langsung bergerak dan menginformasikan dengan yang lain.

"Api cepat sekali membesar, pemilik rumah tak sempat mengamankan banyak barang namun beruntung tak ada korban jiwa," ujarnya.

Baca: Panduan Cetak Kartu dan Syarat PesertaTes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Baca: Indah Dapat Nilai CAT CPNS Tertinggi Kemenkumham se-Kalsel, ini Triknya

Ramadhan salah satu BPK mengatakan akses menuju lojasi lancar karena berada di jalan besar dan tak ada hambatan sehingga anggota BPK bisa cepat menuju lokasi. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam menyelidikan pihak kepolisian.

Akibat kebakaran teraebut empat rumah terbakar milik Farhan 100 persen dihuni empat orang satu unit sepeda motor juga hangus terbakar, rumah milik Agus terbakar 100 persen dihuni enam orang, rumah milik Cipto terbakar 75 persen dihuni empat orang dan rumah milik Junaidi terbakar 50 persen dihuni dua orang.

Saat ini pemilik rumah sementara tinggal dirumah sanak saudara dan ada yang mengumpulkan puing puing rumah untuk mencari barang yang masih bjsa dimanfaatkan.

Untuk membantu korban kebakaran sejumlah anggota pemadam kebakaran juga membuka donasi sumbangan untuk korban kebakaran yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Tampak banyak pengguna jalan Norman Umar yang memberikan bantuan saat melintasi jalan tersebut. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved