Trik Meraih CAT CPNS Tertinggi

Ini Aplikasi Android Tes CPNS Rekomendasi Peraih Nilai CAT Tertinggi Kalsel

Dari tiga orang yang lulus CPNS 2017 di Kemenkumham tahun 2017 lalu, ternyata banyak terbantu dengan menggunakan aplikasi Android Tes CPNS.

Ini Aplikasi Android Tes CPNS Rekomendasi Peraih Nilai CAT Tertinggi Kalsel
istimewa
Indah Maulida 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari tiga orang yang lulus CPNS 2017 di Kemenkumham tahun 2017 lalu, ternyata banyak terbantu dengan menggunakan aplikasi Android Tes CPNS.

Aplikasi tersebut dapat didownload di aplikasi store yang ada di gadget.

Itu dijadikan simulasi oleh peserta dan dipakai untuk mengukur test kemampuan CAT seberapa tinggi nilainya.

"Untuk referensi belajar saya di buku-buku CAT, buku sejarah SMA, PPKN SMA, ebook CPNS, aplikasi simulasi CAT di PC, dan aplikasi TKD CPNS di play store. Semuanya membantu, tetapi yang lebih mudah itu dibuku karena materinya jauh lebih banyak. Untuk menguji seberapa besar kemampuan kita ya dengan aplikasi simulasi CAT di PC dan aplikasi TKD CPNS di playstore karena disertai dengan waktu untuk menjawab," kata peraih nilai tertinggi CPNS Kemenkumham Kalsel 2017, Indah Maulidah kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (23/10/2018).

Anak kelima dari pasangan Siti Jamilah dan Bakhrani tersebut selain didukung dengan latihan tiap hari juga memang berprestasi.

Baca: Satu Kali Mencoba Tes CPNS, Satria Raih Nilai CAT Tertinggi ke-2 di Kalsel

Baca: Indah Dapat Nilai CAT CPNS Tertinggi Kemenkumham se-Kalsel, ini Triknya

Baca: Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 di Kemenag? Ini Penjelasannya

"Alhamdulillah saat di sekolah dulu selalu mendapat ranking 1 dan mendapat predikat juara umum di sekolah," kata Indah Maulida yang meraih CAT dengan score 386.

Hampir senada diutarakan oleh Satria Dwi Putera.

"Selain berlatih melalui buku-buku CAT dan juga ebook, saya juga berlatih melalui simulasi aplikasi di PC dan aplikasi TKD CPNS yang saya download melalui playstore. Dan itu juga sangat membantu saya," kata Satria yang meraih Score CAT 377.

Berikutnya apa yang diutarakan oleh rekannya, Rizqi Fitriana yang merupakan lulusan SMAN 1 Bati-Bati.

"Saya belajar CAT nya kemaren dengan cara download soal-soal di google buat belajar, download aplikasi tes CAT di playstore, terus sebelum besok tes, malamnya saya coba simulasi CAT online yang ada di google biar tau batas kemampuan saya dimana pada saat menghadapi tes," urai Qiqi sapaannya.

Qiqi pun lulus dengan score 298 untuk CAT, dan kini di lapas perempuan kelas IIA Martapura.

"Tentu latihan-latihan di aplikasi store tersebut sangat membantu saya untuk mengukur kemampuan saya," kata anak terakhir dari empat bersaudara tersebut.

(Nurholis Huda/Banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved