Berita Banjarmasin

Peringatan Hari Santri, Paman Birin Sampaikan Pesan ini

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Banjarmasin Kalsel berlangsung semarak, Selasa (23/10/2018) pagi.

Peringatan Hari Santri, Paman Birin Sampaikan Pesan ini
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Peringatan Hari Santri Nasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Banjarmasin Kalsel berlangsung semarak, Selasa (23/10/2018) pagi.

Diikuti ratusan santri dari berbagai pondok pesantren maupun sekolah se Kota Banjarmasin, mereka berkumpul di halaman Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Adapun di tengah upacara peringatan HSN yang kali ini, tema yang diangkat yakni Bersama Santri Damailah Negeri.

Selain menggelar upacara, pada peringatan nanti juga dilaksanakan pelepasan kirab santri yang dilakukan langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut berharap di momen peringatan HSN tersebut setidaknya para santri sadar terhadap masa depan bangsa.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kemenag di Sscn.bkn.go.id Ditunda

Baca: Baru Saja Berhijab, Nikita Mirzani disebut akan Buka Hijabnya Gara-Gara Ini

Baca: Panduan Cetak Kartu dan Syarat PesertaTes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Selain itu, tentunya mereka sebagai generasi muda juga harus rajin belajar, juga diharapkan bisa bersaing di era global.

"Karena kalau mereka rajin belajar, Insya Allah masa yang akan datang mereka akan bisa menjalani kehidupannya sesuai dengan zaman," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Pengurus Wilayah NU Kalsel, H Abdul Haris Makki, saat diwawancarai Banjarmasinpost.co.id selesai pelepas Kirab.

Menurutnya sebagai seorang santri sudah seharusnya menciptakan kedamaian sesuai dengan tema peringatan HSN Selasa pagi itu yakni 'Bersama Santri Damailah Negeri'.

" Selain itu, saya harap para santri tidak hanya pintar mengaji, tetapi juga harus memahami soal-soal sosial kenegaraan bidang strategis lainnya, sesuai dengan zamannya," jelasnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, H Fahmi Noor, mengatakan kegiatan peringatan HSN sendiri merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Pengurus Wilayah NU Kalsel.

Menurutnya bila dibanding dengan gelaran peringatan HSN tahun sebelumnya, acara kali ini sangat meriah.

Apalagi dengan dihadiri peserta sedikit sebanyak 2.500 santri seluruh kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah, peringatan kali ini lebih meriah ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Karena santri yang hadir dan ikut kirab mendaftarkan diri ke kami tercatat sekitar 2.500 dari berbagai Ponpes dan Madrasah di kota Banjarmasin, "jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved