Berita HSS

Ratusan Pelamar CPNS 2018 di HSS Gagal Penuhi Syarat Ikut Seleksi CPNS Karena Hal Ini

Puluhan calon pelamar CPNS 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengalami kegagalan untuk bisa mengikuti proses seleksi CPNS.

Ratusan Pelamar CPNS 2018 di HSS Gagal Penuhi Syarat Ikut Seleksi CPNS Karena Hal Ini
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Suasana kantor BKD Diklat HSS saat pelamar melihat hasil pengumuman. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Puluhan calon pelamar CPNS 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengalami kegagalan untuk bisa mengikuti proses seleksi CPNS.

Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus ramai didatangi oleh para pelamar untuk mengetahui pengumuman hasil seleksi administrasi.

Kepala BKD Diklat HSS Zulkifli mengatakan bahwa total jumlah data pelamar yang masuk pada aplikasi online ada sebanyak 2.914 pelamar.

"Jumlah pendaftar CPNS di SSCN sebanyak 2.914 orang dengan peserta yang memenuhi syarat sebanyak 2.737 orang," katanya, Selasa, (23/10/2018).

Disebutkannya, untuk peserta tidak memenuhi syarat ada 57 orang, peserta yang tidak memenuhi berkas dan tidak menyampaikan berkas ada sebanyak 120 orang.

Baca: Telat Sehari, Aziz Gagal dalam Verifikasi Berkas Dokumen Asli CPNS 2018 dan Pengukuran Tinggi Badan

Baca: Panduan Cetak Kartu dan Syarat PesertaTes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Untuk peserta yang tidak memenuhi syarat seperti IPK kurang, program studi tidak sesuai dan tidak melampirkan surat keterangan kesehatan.

Secara lengkap, untuk formasi teknis yang memenuhi syarat ada 675 orang, tidak memenuhi syarat 41 orang dan tidak memenuhi berkas 73 orang.

Untuk formasi kesehatan yang memenuhi syarat 1.054 orang, tidak memenuhi syarat 8 orang, tidak memenuhi berkas 22 orang.

Untuk formasi Guru, pelamar yang memenuhi syarat 1.008 orang, tidak memenuhi syarat 8 orang, tidak memenuhi berkas 25 orang.

Sekadar diketahui, untuk jumlah formasi yang tersedia di Kabupaten HSS ada sebanyak 184 orang terbagi atas 11 orang formasi khusus.

Formasi umum ada sebanyak 173 orang yang terdiri atas tenaga guru 60 orang, tenaga kesehatan 90 orang dan tenaga teknis 23 orang. (banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved