Berita Batola

Syaiful Bahri: Tugas Saya Sudah Seleksi Dampingi Hery Sasmita

SYAIFUL Bahri SH, pengacara Kabag Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terpidana 7 bulan penjara kasus pemukulan

Syaiful Bahri: Tugas Saya Sudah Seleksi Dampingi Hery Sasmita
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
KABAG Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terpidana 7 bulan penjara kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri (58), penjaga kubah Abdussamad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - SYAIFUL Bahri SH, pengacara Kabag Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terpidana 7 bulan penjara kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri (58), penjaga kubah Abdussamad menyatakan tugasnya mendampingi Hery Sasmita sudah selasai.

“Iya tugas saya sudah selesai. Masalah ini dianggap sudah selesai secara hukum. Kalau ada proses kepegawaian Hery Sasmita, sebagai aparatur sipil negara (ASN) oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batola atau Bupati Batola, itu bukan kewenangan saya dan saya tak ikut campur,” tegas Syaiful Bahri, Selasa (23/10/18).

Untuk diketahui, Majelis hakim Pengadilan Negeri Marabahan akhirnya menvonis Kabag Humas Pemkab Batola non aktif Hery Sasmita terdakwa dugaan kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58) untuk dihukum penjara selama 7 bulan, Kamis (18/10/18) siang lalu, di pengadilan negeri Marabahan.

Putusan vonis tujuh bulan penjara itu disampaikan oleh hakim ketua Panji Answinartha dan dua hakim anggota, Petrus Nico Cristian dan Damar Kusuma Wardhana.

Baca: Begini Tampilan Saat Nissa Sabyan Kenakan Baju Renang, Instagramnya Banjir Komentar

Baca: Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 di Kemenag? Ini Penjelasannya

Baca: Satu dari 15 Pelaku Pembunuh Terekam Menyamar Jadi Jamal Khashoggi di Hari Kejadian

Saat putusan hadir juga jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang yang dipimpin hakim ketua Panji Answinartha, pengacara korban H Nuri, pengacara teradakwa Hery Sasmita, keluarga Hery dan keluarga dari H Nuri.

Ditambahkan Syaiful, dirinya sudah berembug dengan Hery Sasmita.
Hery memutuskan menerima saja dan memutuskan tidak banding.

Majelis hakim, memberi waktu kepada Hery Sasmita selama satu minggu sejak vonis untuk memutuskan apakah melakukan upaya hukum yang lebih tinggi banding atau menerima.

“Yaa waktu satu minggu atau 7 hari yang diberikan majelis hakim kita manfaatkan. Akhirnya Hery memutuskan untuk menerima saja vonis hakim,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved