Berita Banjarmasin

Jalan Barito Hilir dan Kawasan Trisakti Rusak Parah, Ini Jawaban PUPR Kota Banjarmasin 

Dari Pantauan Banjarmasin Post.co.id, rusaknya jalan di kawasan ini membuat pengendara atau pengemudi harus memperlambat kecepatannya.

Jalan Barito Hilir dan Kawasan Trisakti Rusak Parah, Ini Jawaban PUPR Kota Banjarmasin 
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Kerusakan jalan Barito Hilir di kawasan Pelabuhan Trisakti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASINJalan Barito Hilir dan Kompleks Lumba-Lumba sudah rusak dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, hingga sekarang belum ada perbaikan terkait kerusakan di jalan tersebut.

Kompleks Lumba-Lumba contohnya, jalan yang rusak hanya dimuara atau dipertigaan akses keluar masuk. Dari Pantauan Banjarmasinpost.co.id, rusaknya jalan di kawasan ini membuat pengendara atau pengemudi harus memperlambat kecepatannya.

Begitu juga di Jalan Barito Hilir. Jalan ini dibagi dua lajur. Setiap lajurnya dibagi kembali menjadi jalur kendaaraan roda dua dan akses mobil. Jalan sepanjang 300 meter ini juga rusak parah. Bahkan, hampri tak ada aspal yang menempel di jalan.

Sebagian besar jalan merupakan kubangan besar berkerikil dan berdebu.  Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, Candra, mengatakan jika kedua jalan tersebut merupakan jalan yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Namun, untuk rencana perbaikan, belum dilakukan. Sebab, pelaksanaan perbaikan jalan rencananya akan dilakukan oleh Pelindo.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-19 Indonesia vs UEA 1-0 : Lawan Jepang di Perempat Final Piala Asia U-19 2018

“Itu memang milik pemko Banjarmasin. Tapi nanti ada wacana diperbaiki oleh Pelindo,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, Joko Pitoyo mengatakan, jalan tersebut akan diperbaiki oleh Pelindo karena kerusakan di sana lebih didominasi akibat adanya aktivitas kegiatan arus bongkar muat barang di Pelabuhan Trisakti.

“Kalau pun diperbaiki, jalan disana harus dicor terlebih dahulu. Karena jika langsung di aspal tidak akan bertahan lama. Tonasenya berat, makanya harus dicor terlebih dahulu,” tuntasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved