Otomotif

Modifikasi Motor Masih Menjadi Tren di Banjarmasin, Lihat Daftar Harganya

Tren merubah tampilan kendaraan seperti motor masih menjadi tren oleh sebagian masyarakat.

Modifikasi Motor Masih Menjadi Tren di Banjarmasin, Lihat Daftar Harganya
muhammad maulana
Suasana modifikasi motor di RJM Variasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tren merubah tampilan kendaraan seperti motor masih menjadi tren oleh sebagian masyarakat.

Oleh sebab itu banyak masyarakat memodifikasi atau merubah tampilan kendaraan, yang awalnya masih tampilan standar diubah sedikit lebih sporty dan terlihat berbeda dari sebelumnya.

Hal ini dijelaskan pemilik RJM Variasi, Opek, saat ini ramai masyarakat mengubah tampilan motornya menjadi modifikasi sport. "Sampai saat ini yang lagi ramai masih modifikasi sport," kata Opek.

Baca: Kemenag Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Hari ini di sscn.bkn.go.id, Cek Juga di Sini

Opek menjelaskan saat ini ia hanya bermain di kalangan motor matic seperti Honda Vario 150, PCX atau Yamaha NMAX, Lexi, dan motor sport seperti Ninja 250 cc atau CBR 250 cc.

"Kalau motor matic kebanyakan merubah atau menambah body kostum dan aksesoris, seperti mengganti spion, tutup knalpot, atau sandaran," jelasnya.

Baca: Sampai Hari Ini 215.779 Peserta CPNS Kemenag Lolos, 25.532 Peserta Lagi Nasibnya di Ujung Tanduk

Ia menambahkan untuk motor sport seperti Ninja 250 cc atau CBR 250 kebanyakan mengganti knalpot.

Sedangkan harga yang dipatok seperti tutup knalpot Rp 115 ribu, spion variasi 70 ribu sampai Rp 1,5 juta, sandaran belakang Rp 400 ribu hingga Rp 850 ribu, dan velg Rp 1 juta sampai Rp 4 juta.

"Harga knalpot variasi motor sport dari Rp 550 sampai Rp 3,5 juta, sedangkan knalpot matic dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Selain itu yang ramai variasi juga sok tabung belakang harganya dari Rp 350 ribu sampai Rp 2,5 juta," bebernya.

Hal senada dikatakan pemilik Variasi Sax'sis, Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin, Yudi, yang lagi ramai modifikasi motor matic seperti PCX, NMAX, Ninja 250, dan CBR 250.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kemenag, Selain Sscn.bkn.go.id Cek Infonya Disni

"Kebanyakan hanya mengganti aksesoris yang umum seperti spion, handle rem, grip, pijakan kaki, dan lampu," ungkapnya.

Soal harga ia mengungkapkan membanderol untuk spion dari Rp 75 ribu hingga Rp 350 ribu, handle rem Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu, grip gas motor Rp 25 ribu sampai Rp 250 ribu, pijakan kaki Rp 175 sampai Rp 275 ribu, dan lampu variasi dari Rp 25 ribu hingga Rp 1 juta.

Ia mengungkapkan dalam sehari rata-rata bisa menerima permintaan variasi motor matic dan sport antara satu hingga dua unit.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved