Berita Kabupaten Banjar

Narapidana di Banjar Unjuk Kebolehan Mengaji, Ikut MTQ 2018 Tingkat Kabupaten

Selama tiga hari mendatang mulai hari ini, Rabu (24/10/2018) kalangan narapidana muslim di Kabupaten Banjar berkompetisi pada ajang religius.

Narapidana di Banjar Unjuk Kebolehan Mengaji, Ikut MTQ 2018 Tingkat Kabupaten
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Suasana pembukaan MTQ di LPKA Martapura. Ajang ini digelar selama tiga hari mulai hari ini, Rabu (24/10/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Selama tiga hari mendatang mulai hari ini, Rabu (24/10/2018) kalangan narapidana muslim di Kabupaten Banjar berkompetisi pada ajang religius.

Mereka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qiluran (MTQ) 2018 Tingkat Kabupaten Banjar. Ajang ini digelar dalam rangka Hari Santri Nasional (22 Oktober) dan Hari Dharma Karya Dhika (30 Oktober).

Ajang religius itu kerjasama Lembaga Pembinaan Khusus anak (LPKA) Martapura dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar. Kegiatannya dibukan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bankar H Masruri, Rabu pagi tadi.

Pesertanya sebanyak 50 orang warga binaaan pemasyarakatan (WBP) se-Kabupaten Banjar. Terdiri dari LPKA Martapura (30 orang), Lapas Perempuan (15 orang), serta Lapas Narkotika Karang Intan (5 orang). Masing-masing mereka akan unjuk kepiawaian membaca Alquran.

Baca: Jadwal Perempatfinal Piala AFC U-19 2018 Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Live RCTI

Kepala LPKA Martapura Latief Safiudin selaku tuan rumah mengatakan ajang MTQ ini juga merupakan bentuk upaya terus mewujudkan seni dalam meningkatkan baca Alquran. Sekaigus untuk memahami arti, makna dan kandungan Alquran dan menjadikan landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari.

"Kami berkeinginan MTQ tersebut bisa diikuti seluruh kabupaten di Kalimantan Selatan," harap Latief.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved