Berita HST

NEWSVIDEO : Pembongkaran Lapak PKL Pasar Hanyar Dipindah Ke Pasar Agrobisnis Modern Barabai

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menempati lokasi penampungan sementara di Jalan Pasar Hanyar Barabai pasrah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menempati lokasi penampungan sementara di Jalan Pasar Hanyar Barabai pasrah.

Tim penertiban pasar terdiri Satpol PP, anggota TNI, Polri dan Dinas LH dan Perhubungan akhirnya merobohkan tenda tempat mereka membuka lapak di atas jalan tersebut, Rabu (24/10/2018).

Mereka adalah pedagang sayur dan buah yang berjualan di dekat pintu gerbang pertama, serta pedagang di dekat tugu depan Bank Panin.

Meski awalnya protes dengan alasan tak ada pemberitahuan sebelumnya, namun mereka akhirnya harus rela tenda-tenda tersebut dibongkar. Pantauan BPost, siang tadi, titik lokasi yang dibongkar baru sebagian, karena di penampungan sementara itu ada ratusan PKL. Salah satu perempuan pedagang buah di dekat tugu, mengaku galau.

“Saya bingung nantinya berjualan dimana setelah tenda dirobohkan, karena saya tak masuk dalam data pedagang yang menempati lokasi baru,”katanya.

Baca: Jadwal Perempatfinal Piala AFC U-19 2018 Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Live RCTI

Sedangkan Rosdiana, pedagang warung nasi, mengaku pasrah ketika barang dagangannya ditertibkan petugas tim gabungan.
Perempuan yang mengaku sudah puluhan tahun berjualan tersebut, bisa mendapat tempat berjualan kembali. “Bila ada rezeki, saya berjualan buka warung lagi”katanya.

Tim Gabungan Pemindahan Pedagang ke Pasar Agrobisnis Modern hari ini menargetkan membersihkan lapak mulai pintu gerbang pertama hingga bundaran air mancur. Total waktu yang dialokasikan, selama dua hari, 24 sampai 25 Oktober (banjarmasinpost.co.id /hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved