Advertorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Unit Pagatan Gelar Pasar Mikro Sasar Segmen Petani, Ini Tujuannya

Kali ini melalui Kantor Bank Kalsel Unit Pagatan bersama Dinas Pertanian Provinsi Kalsel dan Dinas Pertanian Kabupaten Tanahbumbu

Bank Kalsel Unit Pagatan Gelar Pasar Mikro Sasar Segmen Petani, Ini Tujuannya
Bank Kalsel
50 orang masyarakat Kabupaten Tanahbumbu ikuti Program Pasar Mikro Bank Kalsel Unit Pagatan di Balai Desa Sei Loban, Tanbu, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel terus lakukan literasi dan edukasi keuangan perbankan ke berbagai segmen masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk di segmen petani.

Kali ini melalui Kantor Bank Kalsel Unit Pagatan bersama Dinas Pertanian Provinsi Kalsel dan Dinas Pertanian Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) gelar Pasar Mikro Bank Kalsel ajak masyarakat dan petani pahami manfaat perbankan.

Berlokasi di Balai Desa Sei Loban, Kabupaten Tanbu, Kalsel, kurang lebih 50 masyarakat termasuk dari segmen petani menjadi peserta Pasar Mikro Bank Kalsel yang digelar Rabu (24/10/2018).

Kegiatan yang digelar pada Rabu (24/10/2018) ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanbu, H Ansyari Firdaus dan diisi oleh Ibu Masliyana dari Dinas Pertanian Provinsi Kalsel, Kabid Prasarana Pertanian Kabupaten Tanbu, Lamijan dan Tim Pasar Mikro Bank Kalsel sebagai pemateri.

Dijelaskan Pemimpin Bank Kalsel Unit Pagatan, M Fathurrazak, materi terkait produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Kalsel menjadi salah satu pokok Bahasan utama pada Pasar Mikro Bank Kalsel kali ini.

Produk KUR juga menjadi salah satu produk unggulan Bank Kalsel untuk segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel dan sebagai Banknya Urang Banua ikut aktif salurkan KUR yang menjadi program pemerintah secara nasional kembangkan UMKM di Indonesia.

Produk KUR yang disalurkan Bank Kalsel juga sudah dapat dimanfaatkan dan diserap debitur dari berbagai sektor usaha termasuk sektor pertanian yang menjadi salah satu penggerak ekonomi di Kabupaten Tanbu.

Tim Pasar Mikro Bank Kalsel juga ingatkan peserta akan pentingnya bukti kepemilikan atas aset baik yang bergerak maupun tidak bergerak sebagai syarat pengajuan fasilitas kredit dan pembiayaan dari perbankan.

"Harapan kami bisa lebih memasyarakatkan produk Bank Kalsel dan memberikan edukasi bagi masyarakat untuk dukung penguatan modal dan investasi masyarakat di Tanbu," kata M Fathurrazak.

Selain materi terkait perbankan, kegiatan Pasar Mikro Bank Kalsel di Kabupaten Tanbu juga diisi materi pengetahuan dan program-program pertanian Dinas Pertanian Provinsi Kalsel dan Dinas Pertanian Kabupaten Tanbu paparkan teknis pengembangan pertanian masyarakat di Kabupaten Tanbu. (Banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved