Berita Batola

DPRD Batola Desak Pemprov Kalsel Pemkab Batola Satu Meja Bicarakan Wisata Bawah Jembatan Barito

PEMPROV Kalsel ingin jadikan aset wisata bawah Jembatan Barito Kecamatan Alalak ke Pemkab Batola menjadi kawasan wisata ngopi asyik

DPRD Batola Desak Pemprov Kalsel Pemkab Batola  Satu Meja Bicarakan Wisata Bawah Jembatan Barito
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
WISATA kawasan di bawah Jembatan Barito, Kabupaten Batola terlantar. WC wisata, panggung utama dan gazebo ditumbuhi rumput liar dan ilalang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - DPRD Kabupaten Batola mendesak Pemkab setempat dan Pemprov Kalsel untuk segera duduk satu meja membicarakan aset wisata bawah Jembatan Barito di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak.

“Iya kita ingin Pemprov Kalsel dan Pemkab Batola duduk satu meja. Jadi dua unsur sama-sama ada kesepakatan. Ada hal-hal yang tak bisa ditembus DPRD Batola. Seperti aset wisata Jembatan Barito itu ada tangan Pemprov Kalsel. Dana APBD Batola tak bisa membiayai aset yang bukan milik daerah kabupaten setempat,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Batola, Redhan Winata, Kamis (25/10/2018).

PEMPROV Kalsel sendiri sangat ingin menjadikan aset wisata bawah Jembatan Barito di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak ke Pemkab Batola menjadi kawasan wisata ngopi asyik. Pemakai jalan dari arah Kapuas Kalteng ke Kalsel bisa disambut dengan wisata ngopi asyik di bawah jembatan Barito.

Baca: BKN Umumkan Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi SKD Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Baca: BKN Umumkan Jadwal SKD, Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018 Wajib Lakukan Ini

“Pengunjung bisa sambil menikmati tehkopi dan makanan sambil melihat tongkang lalulalang dan menikmati bawah Jembatan Barito,” kata Kabid Destiwisata Provinsi Kalsel, Ida Saptika, Dewi.

Menurutnya, kawasan wisata Jembatan Barito bisa juga dibuat untuk santai-santai para turis atau wisatawan mancanegara. Turis bisa juga bisa berkemah di bawah Jembatan Barito sebelum ke wisata Pulau Bakut.

“Saya ajak Dinas Pariwisata Batola untuk memfungsikan kembali aset wisata Jembatan Barito yang terlantar,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved