Liga 1 2018

Duo Penggawa Timnas U-19 Indonesia Bakal Diturunkan Barito Putera di Laga Sisa Liga 1 2018

"Kedua pemain itu adalah pemain Barito Putera. Usai membela Timnas, mereka pasti kembali ke klub"

Duo Penggawa Timnas U-19 Indonesia Bakal Diturunkan Barito Putera di Laga Sisa Liga 1 2018
Istimewa
M Riyandi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Timnas U-19 Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar dalam gelaran Piala AFC 2018.

Tiket ke babak delapan besar didapat setelah Timnas U-19 berhasil menaklukkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 pada Rabu (24/10/2018) malam.

Dan keberhasilan tim asuhan Indra Sjafri memetik kemenangan tersebut, juga tak terlepas dari performa apik sang kiper yakni M Riyandi.

Baca: SESAAT LAGI! Link Live Streaming French Open 2018: Marcus/Kevin & Jonatan Christie di Babak 16 Besar

Kiper muda milik Barito Putera ini tampil gemilang karena tercatat begitu banyak melakukan penyelamatan pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut.

Tak heran berkat performa apiknya tersebut, Riyandi pun mampu menjaga keperawanan gawang Timnas U-19 hingga keluar sebagai pemenang.

Baca: Sesaat Lagi Live Streaming Indosiar : Live Streaming Persebaya Surabaya vs Madura United Liga 1 2018

Performa apik yang diperlihatkan oleh Riyandi ini pun tentunya menjadi sebuah harapan bagi tim Barito, yang belakangan kurang stabil di sektor penjaga gawang.

Dikonfirmasi oleh banjarmasinpost.co.id, pelatih kepala Barito yakni Jacksen F Tiago pun tak menampik peluang untuk Riyandi diturunkan untuk menjalani laga yang tersisa di kompetisi Gojek Liga 1 2018.

Bahkan diterangkan oleh Jacksen, hal itu tidak hanya berlaku untuk M Riyandi saja tapi juga Rafi Syarahil yang saat ini juga sedang membela Timnas U-19.

Baca: Jadwal MotoGP Australia 2018 Live Trans 7, Valentino Rossi Sarankan Marquez Tak Perlu Meniru

"Kedua pemain itu adalah pemain Barito Putera. Usai membela Timnas, mereka pasti kembali ke klub," ujar Jacksen.

Untuk Rafi Syarahil sendiri boleh dibilang merupakan pemain yang cukup diandalkan oleh Barito sebelum bergabung dengan Timnas U-19.

Pasalnya Rafi mendapatkan kepercayaan untuk tampil secara reguler bahkan selalu diplot sebagai pemain inti.

Barito sendiri tercatat masih akan melakoni tujuh laga lagi di kompetisi Gojek Liga 1 2018 dan saat ini masih bertengger di peringkat delapan.

Dan pada tujuh laga terakhir, Barito bisa dikatakan mengalami panceklik kemenangan karena selalu mendapatkan hasil seri serta kalah.(Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved