Berita Batola

KPU Batola Disibukkan Sosialisasi Pemilu 2018 Kepada Pemilih Pemula, Ini yang Dilakukan

KPU) Kabupaten Batola, tengah disibukkan dengan sosialisasi pemilih potensial pemula yang mayoritas itu siswa dari SMA, SMK dan MA.

KPU Batola Disibukkan Sosialisasi Pemilu 2018 Kepada Pemilih Pemula, Ini yang Dilakukan
ist
KPU Batola menggelar sosialisasi pemilih potensial pemula di SMAN 1 Kecamatan Kuripan, Rabu (24/10/2018) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola, tengah disibukkan dengan sosialisasi pemilih potensial pemula yang mayoritas itu siswa dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di kabupaten setempat.

“Yaa kita masih disibukkan dengan sosialisasi dengan sosialisasi pemilih potensial pemula yang mayoritas siswa dari SMA, SMK dan MADRASAH ALIYAH ,” kata Ketua KPU Kabupaten Batola Rusdiansyah, Kamis (25/10/2018).

Menurut Rusdiansyah, seperti Rabu (24/10/18) lalu, KPU Batola menggelar sosialisasi pemilih potensial pemula yang mayoritas itu siswa di SMAN 1 Kecamatan Kuripan. Diharapkan, ke depannya para siswa tahu hak dan kewajibannya soal pemilu.

KPU juga mengharapkan kampanye para calon legislatif di kabupaten setempat tidak mengarah ke kampanye hitam dan hoax sehingga menganggu ketertiban masyarakat.

“Jangan sampai ada kampanye hitam yang menganggu ketertiban masyarakat. Tapi sampai sekarang kita belum pelanggaran kampanye,” katanya.

Baca: BKN Umumkan Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi SKD Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Baca: BKN Umumkan Jadwal SKD, Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018 Wajib Lakukan Ini

Rusdiansyah menyatakan sampai ini mayoritas caleg belum menggelar kampanye, namun hanya sebagian saja yang menggelar kampanye. KPU Batola juga tak ingin caleg selama kampanye itu menjatuhkan lawan politiknya dengan cara tidak benar.

“Kita juga tak ingin ada keributan di masyarakat selama masa masa kampanye. Kita selalu koordinasi dengan aparat kepolisian selama masa kampanye para caleg Batola,” katanya.

Diakuinya, sampai saat ini masih sebagian saja dari caleg Batola yang menggelar kampanye.

Sekarang sudah masuk tahapan kampanye para caleg. Harapannya, para caleg maupun parpol melaksanakan kampanye damai, jujur dan adil. Tidak menggunakan black kampanye, isu sara, hoax atau yang menimbulkan kegaduhan atau mengganggu ketertiban msyarakat.

“Masa kampanye para caleg ini akan berakhir sebelum masa tenang pa tanggal 14 April 2019 mendatang,” katanya.
Dijelasjanya, ada partai politik (parpol) di kabupaten setempat yang mengikuti kampanye legislatif DPRD setempat periode 2019-2024 mendatang. Parpol-parpol tersebut i PDI-P, PPP, Perindo, PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, Nasdem, PAN, PKS, PBB, Gerindra, PKS, dan Partai Hanura dan Partai Garuda.

“Lebi dari 300 lebih bacaleg disaring menjadi 35 kursi legislatif di DPRD Kabupaten Batola. Diharapkan kader-kader yang disiapkan partai ini benar-benar kader yang berkualitas sehingga bisa bisa membantu pemikiran membangun daerah,” katanya. ( (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved