Berita Kabupaten Banjar

Pengajar Pondok Pesantren Masih Banyak yang Belum Sarjana, Perlu Langkah Ini

Kalangan pengajar di pontren di Kabupaten Banjar juga masih banyak yang perlu ditingkatkan lagi pendidikan akaddmisnya.

Pengajar Pondok Pesantren Masih Banyak yang Belum Sarjana, Perlu Langkah Ini
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Kepala Kemenag Banjar Drs HM Izzudin MAg, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seperti pondok pesantren (ponpes lainnya di belahan negeri ini, kalangan pengajar di pontren di Kabupaten Banjar juga masih banyak yang perlu ditingkatkan lagi pendidikan akaddmisnya.

"Soalnya masih banyak yang belum sarjana. Idealnya kan minimal berpendidikan sarjana," ucap Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Izuddin, Kamis (25/10/2018).

Kondisi tersebut merupakan tantangan bagi pengelola pontren di Tanah Air dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Secara bertahap diperlukan upaya konkret agar pengajar yang belum sarjana menjalani pendidikan kesarjaan (kuliah).

Baca: BKN Umumkan Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi SKD Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Pemerintah daerah bisa mengambil peranan. "Tentu sangat baik jika pemerintah daerah membantu menyediakan anggaran untuk peningkatan SDM pengajar pontren karena mereka ikut mencerdaskan generasi bangsa," tandas Izzudin.

Selai itu, manajemen pontren juga diharapkan melakukan upaya serupa guna membantu menyekolahkan pengajar yang belum sarjana. "Harapan saya seluruh pengajar pontren di daerah ini serendahnya berpendidikan sarjana sehingga kualitas pengajaran juga otomatis bisa lebih baik lagi," pungkas Izzudin. (banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved