Berita Marabahan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Batola: Kalau Tabalong Akan Dibangun SMK, Kenapa Batola Tidak

Komisi IV DPRD Kalsel sendiri berencana menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, terkait rencana pembangunan SMK

Wakil Ketua Komisi II DPRD Batola: Kalau Tabalong Akan Dibangun SMK, Kenapa Batola Tidak
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
KEPALA Dinas Pendidikan Batola, Sumarji, menyerahkan surat permohonan pembangunan SMK ke Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzi, Rabu (24/10/18) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Wakil Ketua Komisi II Batola'>DPRD Batola, Redhan Winata meminta Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, bersikap bijak dan adil terhadap aspirasi Kabupaten Batola yang memohon pembangunan SMK di lahan seluas 3 hektare senilai Rp 3 Miliar di RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada Baru 2, Kelurahan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, kabupaten setempat yang pengadaan lahanya mulai tahun 2013 silam.

“Kalau Dinas Pendidikan Kalsel memprioritaskan pembangunan di SMK di Tabalong, seharusnya di Batola juga diprioritaskan. Meski saat ini kami di urutan kedua, tapi kami juga tetap minta dibangun. Lahan 3 hektar sudah kita siapkan,” kata Redhan Winata, Kamis (26/10/18).

Komisi IV DPRD Kalsel sendiri berencana menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, terkait rencana pembangunan SMK di sejumlah kabupaten pada tahun 2019 mendatang. Rapat kerja ini juga menyikapi protes dari DRPD Batola yang kecewa karena rencana pembangunan SMK di kabupaten setempat berada di urutan kedua setelah Tabalong.

“Iya kita akan menggelar rapat kerja dengan Kepala Dinas Pendidikan Kalsel dan dinas terkait tentunya. Iya surat permohonan pembangunan SMK dari Batola sudah kita terima secara resmi,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzi.

Baca: BKN Umumkan Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi SKD Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Baca: Ratusan Pelamar CPNS 2018 Kemenag Tanpa Berkas Didiskualifikasi, Yang Lolos Lihat Jadwal Tes CAT

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kalsel menyatakan berdasarkan skala prioritas pembangunan SMK paling prioritas adalah SMKN Jaro Kabupaten Tabalong, kemudian SMKN 4 Marabahan Kabupaten Batola, selanjutnya SMKN di Kabupaten Tapin, keempat SMKN 1 Haruai Kabupaten Tabalong, kelima SMKN di Kabupaten Banjar dan terakhir keenam SMKN di Kabupaten HSU.

Menurut Yazidie, prinsipnya di Komisi IV DPRD Kalsel selama anggaran masih tersedia, maka semua aspirasi pembangunan SMK dari kabupaten kota di provinsi ini akan ditindaklanjuti. Seperti aspirasi pembangunan SMK dari Kabupaten Batola itu benar-benar murni dari bawah ke atas. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved