Berita Tapin

AKP Andy Setiawan: Memakai Perhiasan Berlebihan Jadi Sasaran Jambret

Kiat tersebut yaitu; jangan menggunakan perhiasan yang mencolok di jalanan, apalagi saat naik sepeda motor.

AKP Andy Setiawan: Memakai Perhiasan Berlebihan Jadi Sasaran Jambret
Istimewa
Kasat Reskrim Polres Tapin AKP Andy Setiawan 

BANJARMASINPOST.COID. RANTAU - Kasat Reskrim Polres Tapin AKP Andy Setiawan, berbagi kiat terhindar dari aksi penjambretan di jalan.

Kiat tersebut yaitu; jangan menggunakan perhiasan yang mencolok di jalanan, apalagi saat naik sepeda motor. Memakai perhiasan berlebihan dapat menjadi sasaran jambret.

Kemudian jangan menggunakan handphone (HP) saat berkendara. Perilaku main HP sambil berkendarai ini pada umumnya dilakukan remaja. Ini juga dapat memicu kejahatan.

Baca: BREAKING NEWS - Pelaksanaan Tes Seleksi CPNS 2018 Ditunda Besok, BKN Sebut Ini Lokasinya

Lanjut Kasat Reskrim, hindari berkendara melewati tempat yang sepi, apalagi seorang diri terutama pada malam hari. Apalagi seorang perempuan.

Jangan menyimpan barang berharga di dalam tas. Seandainya kena musibah penjambretan, barang yang hilang itu bukanlah barang berharga.

Baca: Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2018 di Kemensos, Cetak Kartu Ujian di Sscn.bkn.go.id

Tak kalah pentingnya, kata AKP Andy Setiawan, selalu waspada dengan orang di sekitar kita saat berkendara. Kalau ada orang mencurigakan membuntuti kita, lebih baik menepi.

Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku, tetapi ada kesempatan. Kesempatan menjambret itu harus kita cegah dengan kiat tersebut di atas, pungkas AKP Andy Setiawan. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved