Pileg 2019

Logistik Pemilu 2019 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Tanahlaut

Logistik Pemilu 2019 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Tanahlaut berupa kotak suara dan bilik suara

Logistik Pemilu 2019 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Tanahlaut
KPU Tanah Laut
Dua pekerja sedang memasukan logistik pemilu berupa bilik suara di gudang logistik KPU Kabupaten Tanahlaut, Jumat (26/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut menerima pendistribusian logistik bahan pemilihan umum (pemilu) 2019 dari KPU Republik Indonesia.

Logistik bahan pemilihan umum sudah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Tanahlaut. Dua bahan logistik yang tiba berupa kotak suara dan bilik suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar ditemui reporter Banjarmasinpost.co.id di ruang kerjanya, Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Jumat (26/10/2018) membenarkan.

Menurut Arif Mukhyar, setiap pak itu berisi 10 buah bilik suara yang terbuat dari kardus berkualitas. Sudah ada ujicoba kardus yang tidak mudah rusak, meski terinjak orang berbadan gemuk.

Baca: Jadwal Tes SKD Kemenag Ditunda Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018, Ini Penjelasannya

Baca: Latihan Soal CPNS 2018 Dari 5 Aplikasi Tes SKD Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

"Jadi ada dua logistik pemilu yang kita simpan di gudang logistik KPU Tanahlaut, yaitu kotak suara dan bilik suara. Saat ini kami menerima bilik suara sebanyak 217 pak bilik suara," katanya.

"Kalau ditotal jumlahnya 2.170 bilik suara. Kita juga menerima 1.053 pak kotak suara, setiap paknya berisi lima kotak suara yang jumlah keseluruhan 5.266 kotak suara," jelasnya lagi.

Terkait dua logistik pemilu 2019 yang tiba gudang logistik KPU Tanahlaut, Arif Mukhyar mengaku masih terdapat kekurangan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu 2019 di Kabupaten Tanahlaut.

"Kotak suara yang diperlukan 5.291 atau 1.058 pak ditambah 1 pak. Kekurangan kita 26 kotak suara. Tindaklanjutnya kita buatkan berita acara penerimaan dan kekurangan kotak suara kami sampaikan kepada KPU RI melalui KPU Kalsel," ungkapnya.

Sementara ini, Arif Mukhyar mengaku distribusi bilik suara yang tiba di gudang logistik KPU Tanahlaut, jika diasumsikan setiap tempat pemungutan suara (TPS) empat bilik suara, jelas kekurangan.

Namun, jika setiap TPS hanya diberi tiga bilik suara, tercukupi karena bilik suara tambahan terdahulu dalam bahan aluminum yang ada sebanyak 1.952 bilik suara. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved