Berita Hulu Sungai Selatan

Tidak Hanya Mahir Pegang Senjata, Prajurit TNI Ini Juga Mahir Ajari Anak Mengaji

Namun mereka juga aktif melakukan kegiatan non fisik seperti mengajari membaca Alquran di lokasi kegiatan

Tidak Hanya Mahir Pegang Senjata, Prajurit TNI Ini Juga Mahir Ajari Anak Mengaji
Humas Kodim Kandangan
Suasana belajar mengaji di Desa Malilingin. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN-Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1003/Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak hanya fokus dengan kegiatan pembangunan fisik.

Namun mereka juga aktif melakukan kegiatan non fisik seperti mengajari membaca Alquran di lokasi kegiatan TMMD di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung.

Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut dilakukan oleh Pratu Abd Latief, yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Jepang di RCTI Semifinal Piala AFC U-19 2018

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Pratu Abd Latief mengajarkan baca tulis Al-Quran kepada anak-anak di Desa Malilingin.

“Saya berinisiatif untuk mengajari anak-anak di sini mengaji dan membaca Alquran," kata Pratu Abd Latief, Jumat, (26/10).

Meski sibuk dan aktif dengan tugasnya sebagai satgas TMMD, dia mengaku senang dan bahagian bisa mengajari anak-anak di desa Malilingin mengaji.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Australia 2018 di Philip Island Hari Ini, Latihan Bebas 1 & 2


Bisa mengajarkan baca Al-Quran kepada anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pratu Abd Latief.

"Kegiatan TMMD tidak hanya melakukan kegiatan pembangunan fisik. Namun juga ada kegiatan non fisik. Termasuk melakukan pendidikan membaca Alquran kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD," katanya.

Komandan Satgas TMMD ke 103 TA 2018 di Kabupaten HSS ini menegaskan hal itu dilakukan sebagai sasaran tambahan sebagai wujud kepedulian dan untuk meningkatkan pendidikan anak sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Sekadar diketahui, Pelaksanaan TMMD ke 103 di Kecamatan Padang Batung berlangsung sejak 15 Oktober hingga 13 November mendatang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.

Sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan seperti pembukaan jalan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 4 meter, pembuatan 5 unit Box Culvert, merehab dua unit rumah ibadah, rehab tempat wudhu pada rumah ibadah setempat dan kegiatan non fisik lainnya. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved