Berita Kalteng

BLH Sebut Kebakaran Hutan dan Lahan Kalteng Turun Drastis

BLH Provinsi Kalimantan Tengah menegaskan terkait kebakaran hutan dan lahan di Kalteng, mengalami penurunan drastis.

BLH Sebut Kebakaran Hutan dan Lahan Kalteng Turun Drastis
tribunkalteng.com/faturahman
Hujan semakin sering mengguyur kota cantik Palangkaraya Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kalimantan Tengah menegaskan terkait kebakaran hutan dan lahan di Kalteng, mengalami penurunan drastis.

Penurunan tersebut terpantau dalam tahun ini yang mencapai 92 persen jika dibandingkan dengan kejadian kebakaran hutan dan lahan paling parah dalam tahun 2015 silam yang mengakibatkan dampak buruk.

Hal itu diungkapkan, Kapala Badan Lingkingan Hidup (BLH) Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri , Sabtu (27/10/2018) yang menyebut, ada penurunan angka kebakaran hutan dan lahan di Kalteng dalam beberapa tahun ini jika dibandingkan kebakaran terparah tahun 2015 silam.

"Terjadi penurunan drastis dalam tahun 2015 ini, kebakaran hutan dan lahan di Kalteng, setelah keluarnya instruksi presiden terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan, di Kalteng hingga 92 persen, ujarnya.

Baca: Polda Kalteng Perkuat Kerjasama Cegah Jaringan Narkoba Internasional Masuk Kalteng

Baca: Anggota DPRD Kalteng Tertangkap OTT KPK di Jakarta, Terkait Fee Perkebunan dan Lingkungan Hidup

Menurut dia, dalam tahun ini, memang masih terjadi kebakaran hutan dan lahan, tetapi itu relatif kecil, dan kebakaran tersebut masih bisa ditanggulangi, sehingga tidak meluas dan membesar seperti tahun 2015.

Sementara itu, pantauan udara di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Sabtu (27/10/2018) udara Palangkaraya tampak cerah dan sejak beberapa pekan ini tidak tampak asap, karena hujan mulai sering mengguyur Kalteng.

BMKG Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah memperkirakan, dalam akhir Bulan Oktober 2018 ini, Kalteng secara berangsur mengalami musim penghujan. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved