Berita Kabupaten Banjar

Imunisasi MR Masih Gencar Dilakukan, Dari 120 Sasaran, 13 Bisa Terimunisasi

Termasuk oleh tim Puskesmas Beruntung Jaya, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin.

Imunisasi MR Masih Gencar Dilakukan, Dari 120 Sasaran, 13 Bisa Terimunisasi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kepala Puskesmas Beruntung Jaya, Dr Sinta Indri Yani Achmadiyah memberikan imunisasi kepada seorang balita di Kelurahan Tanjungpagar, Banjarmasin Selatan Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Pemberian Imunisasi Measles dan Rubela (MR) atau yang lebih akrab dikenal sebagai campak dan rubela masih gencar dilaksanakan oleh pemerintah. Bahkan sosialisasi juga tak henti dilakukan untuk program tersebut.

Termasuk oleh tim Puskesmas Beruntung Jaya, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin.

Kepala Puskesmas Beruntung Jaya, Dr Sinta Indri Yani Achmadiyah kepada Bpost online, Sabtu (27/10/2018) menyampaikan timnya terus mendatangi sejumlah tempat secara bergiliran untuk memberikan imunisasi MR.  Termasuk sekolah dan permukiman warga.

Sebelumnya, pada Jumat (26/10/2018) tim Puskesmas Beruntung Jaya mendatangi RT 16 Kelurahan Tanjungpagar. Mereka memberikan imunisasi MR pada usia sasaran imunisasi di tempat tersebut.

Dr Sinta mengatakan sasaran mereka di lokasi itu mencapai 120 anak.  Akan tetapi anak yang terimunisasi hanya 13 orang. Hal itu karena adanya penolakan oleh sejumlah warga untuk mengimunisasi anaknya.

Baca: Ini Penjelasan Lokasi dan Jadwal Tes CAT di Kalsel, Idham Chalid Tampung 470 peserta tes CPNS 2018 

Baca: Latihan Soal CPNS 2018 Dari 5 Aplikasi Tes SKD Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

"Kalau sasarannya sedikit, akan kami tinggalkan saja. Karena lebih baik konsen ke tempat lain yang berpeluang bersedia diberi sosialisasi," terang Dr Sinta.

Ia mengatakan adanya kerjasama dengan sejumlah pihak sangat membantu untuk program imunsiasi MR. Khususnya pada sekolah, kerjasama dengan Disdik, Kemenag dan beberapa instansi lainnya dikatakan Dr Sinta berhasil membuat sasaran diimunisasi.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved