Berita Tanahlaut

Kepala KPPN Pelaihari Ini Semringah, Hasil Test Urine Narkotika Pegawainya Begini

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil tes urine, semua pegawai KPPN Pelaihari bersih dari narkoba"

Kepala KPPN Pelaihari Ini Semringah, Hasil Test Urine Narkotika Pegawainya Begini
mukhtar wahid
Seiring dengan implementasi Pengarus Utamaan Gender di KPPN Pelaihari, seluruh pegawai wanita berperan serta dan mendukung kegiatan tes urine ini tanpa kecuali. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari, Woro Triwening Renggani sumringah usai menerima hasil tes urine yang diserahkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanahlaut, Firmansyah.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil tes urine, semua pegawai KPPN Pelaihari bersih dari narkoba. Pegawai KPPN Pelaihari yang dites uriennya, 11 pegawai PNS dan 5 pegawai honorer, hasil tes semua negatif," kata Woro Triwening Renggani kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Woro Triwening Renggani, tes urine yang dilaksanakan pihaknya bersama BNNK Tanahlaut, sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, nomor 50 tahun 2017 tentang Pelaksanaan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Perkusor Narkotika (P4GN) di lingkungan instansi pemerintah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Jepang, Bek Jepang Sebut Ini

Baca: Jadwal dan Link Live Streaming Trans7 MotoGP Australia 2018, Rossi Start ke 7 dan Salahkan Ini

Baca: Hasil Madura FC vs Persiraja Banda Aceh di Babak 8 Besar Liga 2 2018 : Skor Akhir 2-0, Pimpin Grup B

"Kegiatan ini bukan karena terdapat indikasi penggunaan narkoba. Tetapi karena KPPN Pelaihari ingin memastikan bahwa seluruh pegawai di lingkungan KPPN Pelaihari bebas dari penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun juga," katanya.

Woro Triwening Renggani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Oeang ke 72 yang jatuh pada 30 Oktober ini.

Selain itu dirangkai juga dengan kegiatan olahraga dan seni yang secara sederhana dilaksanakan di KPPN Pelaihari.

Sejalan dengan tema Hari Oeang ke 72 tahun ini "Kemenkeu Berbakti Untuk Negeri", maka seluruh jajaran pimpinan KPPN Pelaihari bersyukur dapat memastikan bahwa seluruh pegawainya bebas dari narkoba serta sehat jiwa raga untuk terus bertugas mengawal pundi negara.

Kegiatan porseni itu untuk memeriahkan Hari Oeang antara lain pertandingan bola voli, tenis meja dan karaoke antarpegawai KPPN.

"Selain menyemarakkan Hari Oeang juga meningkatkan kebugaran, kebersamaan dan sinergi antarpegawai yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi," katanya.

Kepala BNNK Tanahlaut, Firmansyah mengatakan kegiatan tes urine di KPPN Pelaihari ini semacam gayung bersambut dengan pihak BNNK Tanahlaut.

Itu karena Kepala KPPN Pelaihari menginginkan kepastian bebas narkoba pada seluruh pegawai KPPN dan pihak BNNK mempunyai target melaksanakan program screening tes urine ini kepada pegawai instansi vertikal yang berdomisi di Kabupaten Tanahlaut.

"Pekan depan jajaran BPS Tanahlaut, menyusul jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut. Instansi vertikal lainnya sudah didekati cuma belum menyatakan kesiapannya," kata Firmansyah.

Informasi yang dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, BNNK Tanahlaut, menyediakan 500 paket alat tes urine ini, dan pertama kalinya di tahun 2018 ini dilaksanakan di KPPN Pelaihari. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved