Berita Balangan

Polisi dan TNI Ngopi Bareng Warga Sambil Sampaikan Pesan-pesan Ini

Adapun personel yang melaksanakan tugas adalah anggota jaga Polsek Paringin bersama anggota Koramil Paringin

Polisi dan TNI Ngopi Bareng Warga Sambil Sampaikan Pesan-pesan Ini
Istimewa
Akrab personel polisi dan tni duduk di warung sambil ngopi bersama warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sinergitas TNI Polri terus ditunjukkan oleh instansi penopang keamanan negara di Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Hal ini diwujudkan dengan adanya giat Patroli Dialogis gabungan TNI Polri.

Adapun personel yang melaksanakan tugas adalah anggota jaga Polsek Paringin bersama anggota Koramil Paringin mulai dengan rute Mapolsek menuju Komplek 25 Kelurahan Paringin Kota – Desa Layap – Desa Hujan Mas dan Desa Kalahiang kecamatan Paringin.

Dalam kegiatan ini, tim Patroli melakukan dialog dengan warga yang ditemui khususnya di tempat keramaian, seperti halnya ngopi bareng di warung sambil menyampaikan pesan kamtibmas.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Semifinal French Open 2018: Greysia/Apriyani vs Jepang

Dari ngobrol santai sambil ngopi dengan warga tersebut banyak masukan yang didapat oleh petugas dalam meningkatkan pelayanan publik serta informasi yang berpotensi menjadi gangguan keamanan.

Mewakili Kapolres Balangan, Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo kepada banjarmasinpost.co.id membenarkan adanya kegiatan cipta kondisi aman kondusif dengan melaksanakan patroli gabungan tersebut.

Baca: Dewi Perssik Somasi Keponakannya Libatkan Lucinta Luna, Hotman Paris Pastikan Bukan KW

“Patroli gabungan ini merupakan bentuk sinergitas Polri dengan TNI dalam mewujudkan situasi yang kondusif," ujarnya.

Apalagi giat ini terbilang unik yaitu duduk bareng dengan warga sambil ngopi hasilnya banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi potensi gangguan keamanan.

“Dari informasi yang didapat tersebut, dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini,” pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved