Berita Balangan

Siswa SDN Paringin Selatan 1 Balangan Wakili Kalsel ke Ajang FL2N di Bogor

Pelajar di Kabupaten Balangan kembali menorehkan prestasi yaitu berhasil mewakili Kalimantan Selatan dalam ajang kegiatan Festival

Siswa SDN Paringin Selatan 1 Balangan Wakili Kalsel ke Ajang FL2N di Bogor
istimewa
pihak sekolah bersama pelajar bersilaturahmi sekaligus berpamitan untuk berangkat mengikuti ajang lomba FL2N tersebut diruang kerja bupati balangan kemarin Jumat (26/10/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pelajar di Kabupaten Balangan kembali menorehkan prestasi yaitu berhasil mewakili Kalimantan Selatan dalam ajang kegiatan Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 31 Oktober 2018 di Bogor.

Dari kegiatan tersebut salah satu siswa SDN Paringin Selatan 1 atas nama Rizqina Rahmatika terpilih untuk melaju mewakili Kabupaten Balangan dan provinsi Kalimatan Selatan bersama peserta dari lainnya dari Kabupaten Tabalong, Banjarbaru, dan Banjarmasin.

Dalam kegiatan FL2N tersebut Tika panggilan akrab Rizqina Rahmatika ikut dalam lomba baca puisi.

Pada kegiatan pra seleksi semua peserta membacakan puisi wajib berjudul Surat dari Ibu karya Asrul Sani

Baca: Isi Teks Otentik Sumpah Pemuda dan 5 Fakta Hari Sumpah Pemuda 2018 ke 90

Baca: Bikin Ngakak, Deddy Corbuzier Jadi Father of YouTube, 2 YouTuber ini Anaknya, Lalu Emaknya Siapa?

Baca: Kerjakan Soal Ini Dulu di Tes SKD 90 Menit Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2018 Cocok Pesan Whatsapp, Facebook, Twitter

Informasi dihimpun banjarmasin banjarmasinpost.co.id, Sabtu (27/10/2018) untuk kegiatan FL2N ini peserta yang dipanggil juga nanti akan kembali diminta untuk membacakan salah satu dari 5 puisi pilihan yang disediakan oleh panitia.

Tika yang sebelumnya juga pernah menyebat juara 1 lomba baca puisi pada acara Balangan Membudaya tahun 2018 kemaren telah mempersiapkan diri dengan cara berlatih di sekolah bersama guru kelasnya.

Kemudian juga berlatih di rumah bersama dengan kedua orangtuanya yaitu Syahruddin dan Marfuah agar kemampuannya dalam membaca puisi semakin terasah.

Kepala SDN Paringin Selatan 1, M. Suriadie sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh anak didiknya tersebut.

Menurutnya, prestasi ini bisa di jadikan barometer bahwa anak daerah juga bisa ikut bersaing diajang lomba pada tingkat nasional.

Hal tersebut juga senada dengan yang disampaikan oleh Dinas pendidikan Balangan serta Bupati Balangan saat pihak sekolah bersilaturahmi sekaligus berpamitan untuk berangkat mengikuti ajang lomba FL2N tersebut diruang kerja bupati kemarin Jumat (26/10/2018).

Dalam kesempat tersebut Bupati Ansharuddin menyampaikan pesan kepada Tika agar tetap semangat dan dapat menampilkan yang terbaik, serta memberikan bantuan untuk menunjang keberangkatan.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved